Prabowo Subianto Direncanakan Kunjungi Sukabumi, Jalan Santai Bareng Warga

Rabu 03 April 2019, 12:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com -  Calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo Subianto rencananya akan mendatangi Sukabumi, pada Minggu, (7/4/2019) mendatang. Kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut untuk mengikuti jalan santai yang diselenggarakan oleh Roemah Djoeang Prabowo - Sandi. 

Menurut informasi yang di dapat, kehadiran Prabowo Subianto di Sukabumi, akan dihadiri pula sederet nama dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, diantaranya Fadli Zon, Bunda Neno Warisman, Sang Alang, Komeng, Mayjen Purn. Taufik, Mayjen Losewijk, dan Heri Gunawan.

BACA JUGA: Heri Gunawan Ajak Generasi Milenial Sukabumi Cintai Rupiah

Roemah Djoeang sebagai bagian dari tim relawan pemenangan Prabowo-Sandi pun terus mempersiapkan diri untuk mensukseskan acara tersebut. Seperti membagikan tanda peserta dan ribuan kaos kepada masyarakat Sukabumi yang sudah mendaftar.

"Hari ini kita mendistribusikan kaos Roemah Djoeang sebanyak 23 ribu untuk warga masyarakat yang sudah mendaftar secara online," ucap Ketua panitia penyelenggara Jalan Santai, Yoyok Hendrayana, kepada wartawan, beberapa waktu yang lalu.

Persiapan lainnya, kata Yoyok seperti perizinan dan infrastrukturnya. Selain itu, untuk mengantisiapsi jumlah peserta bertambah, pihaknya pun sudah menyediakan kaos cadangan karena diperkirakan masa yang akan datang nanti bisa saja melebihi dari kuota yang ada.

"Yang sudah terdaftar secara online baru 23 ribu orang, kami sudah mengantisipasi jika peserta yang hadir melebihi itu, karena kami juga menerima pendaftaran secara langsung," ujarnya.

BACA JUGA: Beda Salat Jumat Prabowo dan Jokowi, Catatan Penting Heri Gunawan

Gerakan jalan santai tersebut, tambah Yoyok akan digelar serentak di beberapa Kota dan Kabupaten lainnya secara nasional. Untuk jumlah peserta di Sukabumi sendiri merupakan jumlah peserta terbanyak kedua setelah Jakarta.

"Jadi Sukabumi ini mencapai rating tertinggi sekota dan Kabupaten di Jawa Barat yang di ukur melalui sistem online," ungkapnya.

Untuk memastikan kehadiran Prabowo Subianto ke Sukabumi, Yoyok mengaku masih dalam tahap konfirmasi. "Kalau bapak (Prabowo), kita masih menunggu keputusan beliau apakah bisa hadir atau tidak. Karena pada 7 April nanti juga ada acara serupa di Gelanggang Gelora Bung Karno di Jakarta," pungkasnya.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Gerindra, Heri Gunawan membenarkan calon Presiden Nomor Urut 02, Prabowo dan BPN akan datang dan menyapa warga Sukabumi.

"Rencananya memang seperti itu, mudah-mudahan bisa karena masih tarik ulur jadwal," singkatnya.

AYO! main games di Sukabumi Update Games
Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Simak breaking news Sukabumi dan sekitarnya langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita SukabumiUpdate.com WhatsApp Channel : https://whatsapp.com/channel/0029VaXv5ii0LKZ6hTzB9V2W. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.
Editor :
Berita Terkini
Life21 Juli 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari Ini Tak Boleh Dicontoh, Begini Solusinya!

Orang malas biasanya tidak membersihkan diri atau tempat tidur dapat menyebabkan ketidaknyamanan dan gangguan kesehatan.
Ilustrasi. Menonton Film Hingga Larut Malam. Kebiasaan Orang Malas di Malam Hari yang Tidak Boleh Dicontoh (Sumber : Freepik)
Kecantikan21 Juli 2024, 19:00 WIB

11 Rutinitas Skincare di Malam Hari, Gak Cuma Cuci Muka Ya!

Rutinitas Skincare di Malam Hari Gak Cuma Cuci Muka.Pilih serum berdasarkan kebutuhan kulit, seperti serum anti-aging, serum pencerah, atau serum yang mengandung hyaluronic acid untuk hidrasi.
Ilustrasi. Memakai Skincare Malam. Perhatikan reaksi kulit terhadap produk baru dan hindari produk yang menyebabkan iritasi. | Sumber: Freepik.com (artursafronovvvv)
Life21 Juli 2024, 18:00 WIB

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW

Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW. Dikisahkan, Zaid bin Tsabit suatu malam mengadu kepada Rasulullah SAW saat semalaman tidak bisa tidur.
Ilustrasi. Membaca Doa Saat Susah Tidur di Malam Hari Menurut Anjuran Rasulullah SAW (Sumber : Freepik/@freepik)
Internasional21 Juli 2024, 17:46 WIB

Kemlu Pastikan Tidak Ada WNI Korban Serangan Israel ke Pelabuhan Yaman

Kemlu RI memastikan tidak ada WNI yang menjadi korban dalam keganasan serangan Israel ke Pelabuhan Hudaidah, Yaman.
Asap dan api mengepul dari Pelabuhan Hodeidah usai serangan udara Israel di Yaman, 20 Juli 2024. Ledakan terjadi setelah pesawat tempur Israel menyerang pelabuhan tersebut. (Sumber Foto: Houthi Media Centre/Handout via REUTERS)
Inspirasi21 Juli 2024, 17:00 WIB

Sambut Hari Kemerdekaan, PLN Sukabumi Beri Bantuan Sembako dan Edukasi Ketenagalistrikan

Kegiatan PLN UP3 Sukabumi di Gunungguruh Sukabumi ini adalah bentuk nyata dari kepedulian PLN.
PLN UP3 Sukabumi melalui YBM saat memberikan bantuan sembako kepada warga Kampung Karangpara, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh. (Sumber : Istimewa)
Musik21 Juli 2024, 17:00 WIB

Lirik Inggris พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet ft. VARINZ

Lirik Bahasa Inggris Lagu I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ yang viral yaitu "Cause you're the one that I like, I can't deny. Every night you're on my mind".
Official Lagu พี่ชอบหนูที่สุดเลย I Love You The Most Ponchet Feat.VARINZ. Foto: YouTube/PONCHET
Sukabumi21 Juli 2024, 16:51 WIB

PD Salimah Sukabumi Sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual

Berikut harapan dan tujuan PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU Tindak Pidana Kekerasan Seksual atau UU TPKS.
PD Salimah Kabupaten Sukabumi sosialisasikan UU TPKS, ini harapan dan tujuannya. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:21 WIB

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN Sukabumi Beri Listrik Gratis untuk Masyarakat

Sambut Kemerdekaan RI ke-79, PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug beri Listrik Gratis untuk masyarakat agar merdeka dari kegelapan.
PLN UP3 Sukabumi melalui ULP Cicurug menyalurkan bantuan penyambungan listrik gratis di empat lokasi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi21 Juli 2024, 16:02 WIB

Warisan Budaya Takbenda, Tari Cepet Sukabumi Dilestarikan 9 Sanggar di Ciracap

Tari cepet masih dilestarikan sejumlah sanggar di Ciracap Sukabumi. Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) itu diharapkan jadi daya tarik wisata di Geopark Ciletuh.
Topeng cepetan yang dibuat perajin asal Kampung Jaringao RT 07/05 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: SU/Ragil Gilang
Life21 Juli 2024, 16:00 WIB

9 Ciri Orang yang Kehilangan Jati Diri dan Cara Mengatasinya

Jika merasa kehilangan jati diri atau mengalami kesulitan mengatasi perasaan ini, jangan ragu untuk mencari bantuan dari profesional yang bisa memberikan panduan dan dukungan.
Ilustrasi. Sedih. Orang yang kehilangan jati diri. Sumber: Pexels/Andrea Piacquadio