Kapolresta dan Wali Kota Sukabumi Ajak Masyarakat Jalani Pemilu 2019 dengan Kebahagiaan

Jumat 22 Maret 2019, 04:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Susatyo Purnomo Condro memetakan potensi kerawanan di Kota Sukabumi dan sekitarnya jelang Pemilu Serentak 17 April 2019 mendatang. Hal itu disampaikan usai Susatyo memimpin Apel dan Deklarasi Pemilu Damai bersama caleg dan partai politik peserta pemilu 2019 di Lapang Merdeka Kota Sukabumi, Jumat (22/3/2019).

"Hingga saat ini, Kota Sukabumi masih tetap aman dan kondusif. Belum ditemukan adanya indikasi-indikasi yang mengarah kepada potensi konflik. Namun demikian, kami tetap waspada. Dan apabila muncul, kami akan kedepankan pola-pola persuasif, pola komunikasi, didukung oleh semua pihak," ujar Susatyo kepada sukabumiupdate.com, usai apel.

Hampir seluruh caleg dan partai politik hadir dan menyatakan ikut menjaga situasi Pemilu 2019 berlangsung damai. Dilanjutkan dengan penandatanganan kesepakatan bersama menjaga kondusifitas Pemilu 2019, khususnya di Kota Sukabumi.

BACA JUGA: Sortir Selesai, 3.112 Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Sukabumi Rusak

"Dalam pemilu ini bagi kami, semua titik rawan, karena ini kontestasi. Namun demikian, kami juga tidak perlu berlebihan. Kami juga sudah mengerti bahwa masyarakat Sukabumi ini sudah dewasa dalam berpolitik, kalau dari sejarah pelaksanaan Pilkada kemarin. Beda pilihan itu biasa, yang utama adalam persatuan dan kesatuan," lanjutnya.

Susatyo juga mengaku sudah menyiagakan seluruh personel Polres Sukabumi Kota, dibantu Kodim 0607/Kota Sukabumi, Batalyon Infanteri 310, Batalyon Armed, BKO Brimob Polda Jawa Barat hingga dari Setukpa Polri untuk membantu pengamanan pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.

"Dan tentunya bersama seluruh elemen masyarakat yang hadir hari ini, ikut menjaga kondusifitas pemilu. Cyber Patrol atau patroli siber tentunya tetap masih memonitor bagaimana pergerakan di dunia maya. Masih dalam situasi kondusif," tandas Susatyo.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi mengharapkan, melalui deklarasi pemilu damai tersebut, seluruh masyarakat bisa menyambut pesta demokrasi dengan penuh kegembiraan, berjalan aman dan kondusif sehingga menciptakan situasi yang nyaman untuk masyarakat.

"Ini kan pesta, pesta itu kita harus hadapi dengan kegembiraan, kebahagiaan, jadi tidak ada hal-hal yang mengkhawatirkan, semua berjalan dengan aman dan kondusif, sehingga masyarakat bisa menjalankan pemilu sekarang dengan lebih baik," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi18 Mei 2024, 21:43 WIB

Tertimpa Bangunan Akibat Longsor, Kronologi Tewasnya Penjaga Ponpes di Sukabumi

Meninggalnya Jaenudin pertama kali diketahui oleh tenaga pengajar dan santri.
Petugas di lokasi longsor Ponpes Yaspida, Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Nasional18 Mei 2024, 21:07 WIB

Sempat Dirawat, Tokoh Pers Salim Said Meninggal Dunia

Kabar meninggalnya Prof Salim Said dikonfirmasi oleh istrinya, Herawaty.
Salim Said meninggal dunia. | Foto: Istimewa/Ranahriau.com
Sehat18 Mei 2024, 21:00 WIB

Nyeri Dada, 7 Gejala Tak Biasa Kolesterol Tinggi Pada Pria di Malam Hari

Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari.
Ilustrasi - Gejala tak biasa kolesterol tinggi bisa muncul pada pria di malam hari. (Sumber : Freepik.com/@Lifestylememory)
Sukabumi18 Mei 2024, 20:53 WIB

Jumat Berbagi, Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi Bagikan 100 Porsi Makanan

Yuniar Budi Satrio menekankan pentingnya berbagi dengan sesama.
Kegiatan Jumat Berbagi Srikandi PLN dan YBM PLN Sukabumi. | Foto: PLN
Sehat18 Mei 2024, 20:00 WIB

Galau Asam Urat Sering Kambuh? Cobain 6 Makanan Ini untuk Mengobatinya

Asam urat yang menyerang tubuh akan membuat si penderitanya merasa terganggu dan tersiksa.
Ilustrasi. Beberapa makanan ini ampuh untuk mengatasi asam urat. (Sumber : Freepik/lifeforstock)
Life18 Mei 2024, 19:00 WIB

9 Cara Terbaik Mendisiplinkan Anak Agar Menjadi Penurut dan Tidak Berontak

Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut.
Ilustrasi - Mendisiplinkan anak adalah cara terbaik agar mereka dapat patuh dan menjadi penurut. (Sumber : Pexels.com/@Kampus Production)
Sukabumi Memilih18 Mei 2024, 18:56 WIB

Koalisi Harapan Baru Sukabumi, Relawan Deklarasi Iyos Somantri untuk Pilkada 2024

Iyos mengatakan komunikasi dengan beberapa partai politik terus dilakukan.
Iyos Somantri dimintai keterangan oleh wartawan setelah deklarasi di salah satu hotel di Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Bola18 Mei 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persib Bandung vs Bali United, Siapakah yang Lolos ke Final?

Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024.
Berikut adalah link live streaming Persib Bandung vs Bali United di Leg 2 Semifinal Championship Series Liga 1 2023/2024. (Sumber : Instagram/@std.sijalakharupat/Ist).
Sukabumi18 Mei 2024, 18:04 WIB

Penjaga Ponpes di Kadudampit Sukabumi Tewas Akibat Longsor

Polisi berkoordinasi dengan pengurus RT/RW setempat dan Ponpes Yaspida.
Petugas dan warga di lokasi longsor di Kampung Renged RT 10/03 Desa Cipetir, Kecamatan Kadudampit, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (18/5/2024). | Foto: Istimewa
Life18 Mei 2024, 18:00 WIB

5 Doa untuk Membolak Balikan Hati Seseorang, Bisa Bikin Luluh!

Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras.
Ilustrasi berdoa. - Doa membolak balikan hati seseorang ini dapat diamalkan kepada orang yang kita cintai atau kepada mereka yang memiliki hati yang keras. | (Sumber : Foto: Freepik.com)