AMPG Kabupaten Sukabumi Bidik Generasi Milenial di Pemilu Serentak

Minggu 13 Januari 2019, 09:07 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 semakin dekat, Partai Golkar mulai menerapkan strategi salah satunya melantik pengurus daerah Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Kabupaten Sukabumi dan melantik Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Sayap partai dan organisasi jejaring partai tersebut yang akan bertugas mendorong kemenangan Partai Golkar pada pemilu serentak tersebut.

Pelantikan pengurus daerah AMPG dan Bappilu itu digelar di taman rekreasi Cimalati, Minggu (14/1/2019). Mereka yang menjadi pengurus AMPG adalah penasehat Marwan Hamami, sekretaris Agus Mulyadi, anggota Ade Setiawan dan Fauji Parman. Kemudian ketua AMPG dijabat Deni Gunawan, sedangkan dijajaran wakil ketua yaitu Pay Agustian, Ujang Apandi, Aseu Riadi dan Ujang Abdurohim Betmen.

Penasehat AMPG Marwan Hamami mengungkapkan, AMPG sebagai organisasi sayap Partai Golkar dan Bappilu sebagai jejaring partai harus disiapkan untuk menyampaikan program partai kepada masyarakat.

Marwan menegaskan, peran AMPG, Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG) maupun satuan-satuan yang dibentuk Partai Golkar memiliki peran yang sangat besar untuk menguatkan jejaring partai di masyarakat terutama kader-kader muda, pemilih pemula atau kaum milenial. AMPG memiliki tugas mengenalkan Golkar kepada kaum milenial yang memiliki potensi yang begitu besar dalam Pemilu serentak.

"Partai Golkar mempunyai mesin andalan salah satunya AMPG. AMPG harus bisa memberikan dampak positif bagi generasi muda yang belum hafal Golkar. Nanti mengenal kemudian masuk terutama kaum-kaum milenial kan harus dicermati mereka berpolitik masih ngambang itu tugas AMPG," ujar Marwan.

BACA JUGA: Tak Mau Ketinggalan, AMPG Kerahkan Anggotanya ke Cisolok Sukabumi

Agenda AMPG kedepannya adalah melaksanakan road show disetiap wilayah untuk melantik kaum-kaum milenial supaya siap menjadi ujung tombak terdepan dalam menyosialisasikan program partai kepada masyarakat. Dengan langkah ini Marwan berharap di 2019 ini, Partai Golkar di Kabupaten Sukabumi minimal mendapatkan 12 kursi untuk mewakili setiap wilayah. Kemudian dua untuk provinsi dan dua untuk DPR RI.

Marwan mengakui Cicurug dan Cidahu sebagai basis suara Golkar yang masih bertahan sehingga diharapkan Partai Golkar ngahiji. Ia mengingatkan kembali bidikan utama yaitu kaum milenial. Untuk target kursi Marwan menganggap tak muluk-muluk. 

"Kita berusaha untuk menyumbangkan dua anggota legislatif pusat yang biasanya hanya satu kursi. Kita pernah punya empat (kursi) mudah-mudahan tahun ini bisa dua (kursi). Setiap wilayah, provinsi dua kursi, DPR RI dua kursi. Kita gak muluk-muluk lah realistis yang kita hadapi hari ini dengan potensi yang ada mudah-mudahan bisa dicapai," ujarnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi07 Mei 2024, 21:10 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Diarpus Sukabumi Optimalkan Peran Pusling UPP Surade

Lewat Perpustakaan Keliling atau Pusling, Diarpus Kabupaten Sukabumi melalui UPP Surade gencar melakukan upaya peningkatan minat baca pelajar di Pajampangan.
Para murid SDN 1 Cibodas Cibitung Sukabumi sambut antusias Perpustakaan Keliling (Pusling) UPP Surade. (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari

Awas! Inilah Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
Keuangan07 Mei 2024, 20:45 WIB

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Pendaftaran rekening Tahara di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024.
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola07 Mei 2024, 20:30 WIB

Misi Raih Tiket Olimpiade Paris 2024: Shin Tae-yong Berharap Kebugaran Pemain Terjaga

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi07 Mei 2024, 20:24 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor akibat Terlilit Akar Pohon di Parungkuda Sukabumi

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Parakansalak melakukan perbaikan pada pipa distribusi utama berukuran 4 inci yang bocor akibat terlilit akar pohon.
Perbaikan pipa milik Perumdam TJM yang bocor akibat terlilit akar pohon mahoni di Parungkuda Sukabumi, Selasa (7/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi, Ampuh!

Begini Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. Yuk Praktekkan!
Ilustrasi - Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. (Sumber : Pexels/fauxels)
Sehat07 Mei 2024, 19:45 WIB

Teh Hijau: Manfaatnya untuk Meningkatkan Umur Panjang, Kolesterol dan Mengelola Gula Darah

Antioksidan dalam teh hijau mungkin memberikan manfaat, seperti melindungi kesehatan tulang, otak, dan jantung Anda.
Ilustrasi - Antioksidan dalam teh hijau mungkin memberikan manfaat, seperti melindungi kesehatan tulang, otak, dan jantung Anda. (Sumber : Freepik.com).
Life07 Mei 2024, 19:30 WIB

Bisa Bunda Terapkan,Inilah 5 Alasan Orang Tua Membesarkan Anak Tanpa Hukuman

alasan orang tua membesarkan anak tanpa hukuman, orang tua membesarkan anak tanpa hukuman, membesarkan anak tanpa hukuman.
Ilustrasi membesarkan anak tanpa hukuman (Sumber : pexels.com/@Harrison Haines)
Life07 Mei 2024, 19:15 WIB

Terapkan Yuk Bund, 5 Aktivitas Fisik Untuk Balita Yang Bisa Dilakukan Dirumah

Menjaga balita Anda tetap aktif secara fisik dan terhibur bukanlah hal yang mudah.
Ilustrasi aktivitas fisik balita (Sumber : pexels.com /@Tatiana Syrikova)