bankbjb

Kebakaran Ponpes di Bojonggenteng Sukabumi, Santri Butuh Pakaian

Andri Somantri
Penulis
Minggu 24 Apr 2022, 01:11 WIB
Kebakaran Ponpes di Bojonggenteng Sukabumi, Santri Butuh Pakaian

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran melanda Pondok Pesantren (Ponpes) Al Marifah di Kampung Cijulang RT 23/ 05, Desa Berekah, Kecamatan Bojonggenteng, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 23 April 2022.

Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah melalui Kapolsek Bojonggenteng, Iptu Khusaeni menuturkan kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. 

Baca Juga :

Dari hasil pengecekan, api yang menyebabkan kebakaran tersebut diduga akibat korsleting listrik. Kebakaran menghanguskan bangunan semi permanen berukuran 4x12 meter yang digunakan santri untuk tidur. Seluruh isi dari bangunan tersebut seperti tempat tidur serta pakaian milik santri ludes dilalap api.

Khusaeni menuturkan, jumlah santri di ponpes tersebut berjumlah 10 orang dan tidak ada korban dalam kejadian tersebut. "Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya," pungkasnya.

Untuk kerugian materi yang dialami pihak ponpes diperkirakan mencapai Rp 45 juta. Pihak ponpes saat ini membutuhkan material bangunan dan para santri membutuhkan bantuan berupa pakaian.

REPORTER:CRP 4


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini