TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Gagal Nyalip dari Kiri, Pemotor Tertabrak Bus di Cibadak Sukabumi

Jumat 11 Mar 2022, 14:52 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Nasional Sukabumi - Bogor, tepatnya di Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak (depan kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Sukabumi), Jumat, 11 Maret 2022. Seorang pengendara sepeda motor dilarikan ke rumah sakit setelah gagal menyalip bus dari sebelah kiri.

Okon Koswara (40 tahun), sopir bus trayek Sukabumi - Jakarta (Kampung Rambutan) bernomor polisi F 7773 SB ini mengatakan kecelakaan bermula saat sepeda motor matik yang dikendarai pria AL (25 tahun) asal Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, melaju dari Sukabumi menuju Jakarta, bersamaan dengan bus yang dikemudikannya.

Ketika itu, sekira pukul 11.30 WIB, Okon mengeklaim busnya melaju pelan. Namun tiba-tiba, Okon menyebut sepeda motor yang dikendarai korban AL berusaha menyalip bus dari sebelah kiri. "Melaju kencang dari kiri. Kemudian, tiba-tiba mobil di depannnya (depan sepeda motor) berhenti mendadak," kata Okok kepada wartawan.

photoIlustrasi. - (Istimewa)

Kondektur bus, Endang Lesmana (52 tahun) menambahkan, posisi pengendara sepeda motor yang kaget karena mobil di depannya berhenti mendadak, membanting setang ke kanan jalan, yang akibatnya tertabrak bus dan sepeda motornya terseret cukup jauh. "Pengendara motor membanting ke kanan tiba-tiba," ucap Endang.

Korban yang mengalami luka langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sekarwangi untuk mendapatkan perawatan medis. AR diketahui mengalami luka pada bagian kaki dan nyeri punggung. Borga, dokter internship di RSUD Sekarwangi menyebut tulang punggung korban bergeser sehingga sementara sulit bergerak.

"Tulang punggungnya bergeser. Kemungkinan pergeserannya mengenai syaraf," kata dr Borga.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x