DPRD Siap Perjuangkan Usulan Prioritas dari Masyarakat Sagaranten Sukabumi

Kamis 10 Februari 2022, 21:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali beserta Ketua Komisi I Paoji dan anggota Komisi I Badru Dudu Mustofa menghadiri pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, yang bertempat di aula Kantor Desa Pasanggrahan, Kamis 10 Februari 2022.

Musrenbang ini dibuka langsung oleh Camat Sagaranten dan dihadiri Sekmat Sagaranten, Polsek Sagaranten, Danramil Sagaranten, Pol PP, UPTD PU Sagaranten, UPTD Pertanian, 12 kepala desa di wilayah Sagaranten, BPD, dan semua stakeholder yang berkepentingan.

Camat Sagaranten, melalui Sekretaris Camat Sagaranten, Ridwan Agus Mulyawan menyampaikan ada 109 usulan prioritas Musrenbang Kecamatan Sagaranten yang berkenaan dengan Infrastruktur jalan, bidang pertanian, olahraga, kesehatan, serta pemberdayaan masyarakat.

"Alhamdulilah, Musrenbang kali ini, dihadiri oleh wakil ketua DPRD, ketua komisi I, dan tiga anggota komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi. Mudah-mudahan ini sebuah harapan yang bisa direalisasikan pada tahun 2023," katanya kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Anggota DPRD Ini Bakal Kawal Perbaikan Jalan di Pabuaran Sukabumi

Terpisah, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali menjelaskan bahwa Musrenbang ini adalah sebuah prosesi  tahapan yang harus dilakukan selanjutnya.

"Hari ini Musrenbang Kecamatan Sagaranten, untuk merumuskan kegiatan skala proritas, masuk dalam RPJMD di tahun depan," jelasnya.

photoWakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Budi Azhar Mutawali. - (Ragil Gilang)</span

Demi kepentingan masyarakat, Budi memastikan pihaknya mengawal usulan prioritas yang dipaparkan pihak pemdes dalam Musrenbang ini. 

Adapun usulan yang sangat prioritas harus dilakukan pemerintah daerah di Sagaranten menurutnya, yaitu dukungan sarana dan prasarana kepada petani, insfrastruktur jalan, pembuatan Gedung Olahraga (GOR) dan mengupayakan RSUD Sagaranten bisa naik kelas kedepannya.

"Saya ingin Pemda benar-benar bisa memprioritaskan, membiayai, untuk Rumah Sakit Sagaranten ini bisa di tahun kedepan naik statusnya, dari hari ini rumah sakit tipe D Pratama mungkin harus ke tipe D atau tipe C. Karena ini sangat dibutuhkan untuk masyarakat. Bukan hanya Sagaranten saja, karena ini akan menjadi kebutuhan untuk masyarakat Curugkembar, Cidadap, Cidolog, Pabuaran dan sekitarnya," tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life03 Mei 2024, 07:00 WIB

10 Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang

Jika Anda merasa terus-menerus tidak stabil secara emosional, penting untuk mencari dukungan dari profesional kesehatan mental agar menemukan kebahagiaan diri sendiri.
Ilustrasi. Tips Membahagiakan Diri Sendiri Saat Pikiran Tidak Tenang (Sumber : Pexels/PragyanBezbaruah)
Food & Travel03 Mei 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, 8 Langkah Simpel!

Begini Cara Membuat Air Jeruk Lemon untuk Menurunkan Kolesterol, Ternyata Langkah-langkahnya Simpel!
Ilustrasi. Cara Membuat Air Jeruk Peras untuk Menurunkan Kolesterol (Sumber : Pexels/ToniCuenca)
Science03 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 3 Mei 2024, Termasuk Sukabumi, Cianjur dan Bogor

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 2 Mei 2024 dimana cuaca berawan berpotensi terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional03 Mei 2024, 01:02 WIB

Jokowi Teken UU Desa Baru, Kades Dapat Uang Pensiun dan Bisa Menjabat Hingga 16 Tahun

Presiden Jokowi menandatangani pengesahan UU Desa baru, Kades dapat uang pensiun hingga jabat 2 periode.
Ilustrasi Kepala Desa atau Kades. | Foto : Sukabumi Update
Jawa Barat03 Mei 2024, 00:01 WIB

Bahas UHC, Sekda Kabupaten Sukabumi Hadiri Monev Implementasi JKN

Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman hadiri acara monev Implementasi Inpres Nomor 1 Tahun 2022 tentang Optimalisasi Pelaksanaan Program JKN di Bandung.
Sekda Kabupaten Sukabumi didampingi perangkat daerah hadiri acara monev implementasi inpres terkait JKN di Bandung. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Sukabumi02 Mei 2024, 22:39 WIB

Longsor di Parungkuda Sukabumi, Akses Jalan Desa Langensari Tertutup Dapuran Bambu

Akses jalan Desa Langensari Parungkuda Sukabumi tertutup longsor dapuran bambu.
P2BK bersama sejumlah relawan tengah melakukan penanganan longsor dapuran bambu yang menutup badan jalan di Kampung Sindangsari RT 1/2, Desa Langensari, Parungkuda Sukabumi, Kamis (2/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Opini02 Mei 2024, 22:12 WIB

Mengarahkan Kompas Pendidikan: Sebuah Renungan di Hari Pendidikan Nasional

Sistem pendidikan harus menyediakan ruang yang cukup untuk pembelajaran empati, kejujuran, dan keberanian moral.
Ilustrasi. Seputar Hardiknas 2024 | Foto: Pixabay/sasint
Keuangan02 Mei 2024, 21:56 WIB

Masih Dibuka, Pendaftar Tahara di BPR Cicurug Sukabumi Diprediksi Terus Meningkat

Pendaftaran calon nasabah Tabungan Hari Raya (Tahara) Perumda BPR Sukabumi cabang Cicurug masih dibuka hingga 8 Mei 2024.
Kepala Pemasaran BPR Sukabumi Cabang Cicurug, Jujun Junaedi. (Sumber : SU/Ibnu)
Opini02 Mei 2024, 21:33 WIB

Menjadi Pembaca Kritis: Memilah Informasi di Era Media Baru

Pembaca kritis tidak hanya menerima informasi mentah-mentah, tertapi mampu memahami konteks informasi, menganalisis isi dan sumbernya, serta mengevaluasi kebenarannya.
Ilustrasi memilah informasi di zaman hadirnya media baru. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi02 Mei 2024, 21:17 WIB

Pengantar ke Neraka! Bank Emok-Rentenir Dilarang Keras Masuk Kutamara Sukabumi

Spanduk tolak rentenir dan bank emok terbentang di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. Praktik riba disebut sudah rusak rumah tangga dan pengantar ke neraka.
Spanduk penolakan hadirnya praktik riba akibat rentenir hingga bank emok yang dipasang ormas Gempa di Kampung Kutamara Surade Sukabumi. (Sumber : Istimewa)