TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bencana Hujan Angin di Lengkong Sukabumi, 42 Bangunan Porakporanda

Penulis
Minggu 17 Okt 2021, 20:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Bencana hujan angin melanda Kabupaten Sukabumi. Puluhan bangunan di Kampung Pasirbangan RT 23/07 Dusun 3, Desa Tegallega, Kecamatan Lengkong, mengalami kerusakan.

Berdasarkan hasil pendataan sementara yang dilakukan oleh aparat pemerintahan desa setempat menunjukan sebanyak 42 bangunan terdampak cuaca ekstrim.

Puluhan bangunan tersebut terdiri dari 40 unit bangunan rumah warga dan dua bangunan lainnya merupakan tempat peribadatan, yakni masjid jami dan mushola.

Kepala Desa Tegallega, Fuad Abdul Latif menerangkan dampak kerusakan yang ditimbulkan akibat hujan deras disertai angin kencang pada umumnya terjadi pada bagian atap bangunan.

photoSeorang lansia di Lengkong Sukabumi terlihat melamun mengetahui tempat tinggalnya rusak akibat hujan angin. - (Istimewa)</span

Selain merusak bangunan, cuaca ekstrim yang berlangsung selama kurang l;ebih satu jam itu juga telah menumbangkan pepohonan.

"Kejadian sekira pukul 14.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB, kerusakan pada bangunan rumah milik warga terjadi akibat tiupan angin maupun rusak lantaran tertimpa pohon tumbang," ungkap Fuad.


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x