TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Risbandi AR, Camat Pertama Bojonggenteng Sukabumi Wafat

Senin 11 Okt 2021, 08:35 WIB
Risbandi AR, Camat Pertama Bojonggenteng Sukabumi Wafat

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari Bojonggenteng Sukabumi. Camat pertama kecamatan tersebut, Risbandi AR, meninggal dunia pada Ahad, 10 Oktober 2021 pukul 22.00 WIB di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung.

Informasi itu dikabarkan mantan Kepala Desa Bojonggenteng Zenal Asikin di status Facebook pribadinya, Senin, 11 Oktober 2021 pagi. "Telah meninggal dunia Bapak Drs Risbandi AR bin H RE Muchtadi hari Minggu pukul 22.00 di RSHS Bandung," tulis Zenal.

Zaenal mengatakan Risbandi AR merupakan Camat Bojonggenteng pertama tahun 2001-2005. Sebelumnya, ia menjabat Kepala Perwakilan Kecamatan Bojonggenteng pada tahun 2000 hingga ketika definitif menjadi kecamatan. Bojonggenteng adalah pemekaran dari Kecamatan Parungkuda.

photoRisbandi AR (tengah di antara seragam hitam). - (Istimewa)

Baca Juga :

"Bapak Drs Risbandi AR adalah Camat Bojonggenteng pertama dan jabatan terakhir Pengawas Perintahan Ahli Madya pada Inspektorat Kabupaten Sukabumi," kata Zenal.

Risbandi juga pernah menjadi Kepala Bagian Umum, Camat Palabuhanratu, serta Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Sukabumi pada 2017.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan Senin ini di Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi. "Terima kasih bapak telah banyak memfasilitasi terbentuknya Kecamatan Bojonggenteng serta telah menjadi guru dan teman yang baik bagi kami. Semoga amal baik dan ibadah bapak diterima serta ditempatkan di surganya Allah," tutup Zenal di statusnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini