Bersama Bangun Kota Sukabumi, Fahmi ajak Mahasiswa Berkolaborasi

Senin 13 September 2021, 08:00 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Achmad Fahmi mengajak mahasiswa berkolaborasi dalam membangun Kota Sukabumi. Ini diungkapkan Fahmi dihadapan para aktivis organisasi mahasiswa di Sukabumi.

Beberapa hari ini Wali Kota bertemu dan menghadiri dua acara organisasi mahasiswa di Sukabumi. Pelantikan PC PMII Kota Sukabumi masa khidmat 2021-2022 di Villa Yustik Sukabumi, pada Sabtu kemarin. Minggu (12/9/2021) Fahmi juga menghadiri pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Sukabumi periode 2021-2023 di Hotel Balcony Kota Sukabumi.

Dalam momen ini wali kota mengajak mahasiswa untuk berkolaborasi membangun Kota Sukabumi. '' Selamat kepada pengurus PC PMII 2021-2022, semoga mampu melakukan sinergi dalam mengawal pembangunan di Kota Sukabumi,'' ujar Achmad Fahmi dikutip dari website KDP Kota Sukabumi

Keberadaan organisasi menurut Wali Kota memberikan manfaat terbaik dan menjadi tempat untuk mengembangkan tiga hal ASK yakni attitude, skill, dan knowledge. Di mana ketika memutuskan bergabung di PMII yang harus didapatkan menjadi attitude terbaik yakni mampu mendidik, menempati dan memiliki attitude terbaik. 

Selain itu menempa skills, bagaimana PMII secara skills tumbuh dan berkembang di era perubahan yang luar biasa di mana perencanaan sebelum pandemi akan jauh berbeda dibanding masa pandemi. Khusus knowledge, menambah wawasan dan khazanah keilmuan di organisasi. 

"Dengan pelantikan menguatkan keberadaan PMII dan diisi orang-orang besar karena tantangan saat ini berbeda dengan kemarin. Atas nama Pemkot mari saling berkolaborasi dan bersinergi untuk Kota Sukabumi dan senantiasa membangun kebersamaaan,'' ungkap Wali Kota.

photoWali Kota Achmad Fahmi hadiri pelantikan PC PMII Kota Sukabumi masa khidmat 2021-2022 di Villa Yustik Sukabumi, pada Sabtu kemarin. - (dokumentasi pimpinan Kota Sukabumi)</span

Tema tak jauh berbeda ditegaskan Wali Kota di hadapan para aktivis mahasiswa dalam acara pelantikan Pengurus Daerah (PD) Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam Indonesia (KAMMI) Sukabumi periode 2021-2023 di Hotel Balcony Kota Sukabumi. Fahmi mendorong organisasi mahasiswa membangun kebaikan dengan perilaku terpuji. 

''Sejatinya berorganisasi memasifkan kebaikan dengan perilaku atau attitude yang baik dan terpuji,'' ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Sejalan dengan tema kegiatan yakni Refleksi gerakan KAMMI dalam semangat muslim negarawan untuk kemajuan Sukabumi.

Sehingga kata Fahmi, upaya berkolaborasi antara satu organisasi yang satu dengan lainya harus terjalin agar kebaikan lebih massif. Dalam berorganisasi ada 3 hal yang diperhatikan yakni ASK kepanjangan dari Attitude, Skills, dan Knowledge. 

'' Attitude bagaimana ketika masuk organisasi mampu memperbaiki attitude, perilaku dan budaya menjadi lebih baik,'' ungkap Fahmi. Misalnya kalau ingin menyampaikan tujuan yang baik maka lakukan dengan cara baik.

Baca Juga :

Dengan kepengurusan baru KAMMI, mari buktikan dengan berkumpulnya terjadi perubahan menjadi pribadi terpuji. Muslim negarawan adalah muslim terpuji dengan perubahan perilaku terpuji.

Kedua skills, dalam rangka meningkatkan skills dalam arti berkumpulnya di organisasi memasifkan kebaikan dan memiliki kompetensi. Ketiga Knowledge dalam artian sukses akademik dalam meningkatkan kemampuan keilmuan. 

Sehingga kata Fahmi, berlomba-lombalah dalam kebaikan dengan knowledge dibingkai dengan perilaku terpuji. Dengan kepengurusan sekarang mampu melahirkan kader terbaik yang bersinergi dengan masyarakat dengan turun ke masyarakat dan berkolaborasi dengan pemerintah dalam mengawal pembangunan.

Pelantikan ini dihadiri Ketua PP KAMMI Bidang Perguruan Tinggi dan Mahasiswa M Khanif Nasukha, Sekjen KAMMI Jabar Arif Sibghotulloh, Ketua KAMMI Sukabumi Ujang Hidayatullah, dan perwakilan organisasi mahasiswa lainnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Science28 April 2024, 06:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 28 April 2024, Pagi Cerah dan Siang Berpotensi Turun Hujan

Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya.
Ilustrasi. Prakiraan cuaca wilayah Jawa Barat 28 April 2024 dimana cuaca cerah berawan pada pagi dan siang berpotensi hujan terjadi di berbagai wilayah termasuk Sukabumi dan sekitarnya. | Foto: Pixabay
Nasional28 April 2024, 01:43 WIB

Gempa Laut Garut Merusak, Sejumlah Rumah di Sukabumi Dilaporkan Ambruk

Sejumlah bangunan dilaporkan rusak, termasuk di Sukabumi.
Rumah rusak dampak gempa laut garut di Kampung Cigaru Rt 014 / 002 Desa Cidahu Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi (Sumber : Koramil surade)
Nasional28 April 2024, 01:13 WIB

Intra Slab Earthquake, Simak Rekomendasi BMKG pasca Gempa Kuat di Laut Garut

Gempa dipicu oleh aktivitas deformasi batuan dalam lempeng Indo-Australia yang tersubduksi di bawah lempeng Eurasia di selatan Jawa barat.
Parameter gempa di laut garut (Sumber: Bmkg)
Sukabumi27 April 2024, 21:59 WIB

Janda Asal Kompa, Identitas Mayat Setengah Telanjang di Sungai Cicatih Sukabumi

Menurut Yulianti, korban mengalami keterbelakangan mental.
Mayat EKS (25 tahun) di Sungai Cicatih, Kampung Jamu Diva RT 05/03 Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (27/4/2024). | Foto: Istimewa
Science27 April 2024, 21:20 WIB

Warga Sukabumi Ngerasa? BMKG Catat Gempa Darat M3.1 Akibat Sesar Cugenang

Gempa yang terjadi merupakan gempa bumi dangkal akibat aktivitas Sesar Cugenang.
Peta gempa bumi berkekuatan 3.1 magnitudo pada Sabtu (27/4/2024) pukul 20.22.59 WIB di wilayah Sukabumi dan Cianjur. | Foto: BMKG
Life27 April 2024, 21:00 WIB

Mau Tahu Rahasianya? 6 Langkah Menjadi Orang yang Berkelas dan Elegan

Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri.
Ilustrasi - Menjadi orang berkelas di mata orang lain bukanlah tentang kemewahan atau kekayaan, tetapi lebih kepada cara Anda bersikap, berperilaku, dan membawa diri. (Sumber : Pexels/ Andrea Piacquadio).
Life27 April 2024, 20:42 WIB

Tanggapi dengan Serius, 7 Cara Ini Bisa Dilakukan saat Anak Tidak Mau Pergi Sekolah

Apakah anak prasekolah Anda kesulitan meninggalkan Anda? Bagaimana dengan anak Anda yang berusia 5 tahun? Apakah mereka tidak mau sekolah? Inilah yang harus dilakukan.
Ilustrasi anak ke sekolah. | Foto: Pexels.com/@RDNEStockproject
Life27 April 2024, 20:33 WIB

Dapat Memupuk Keterampilan Kognitif, Ini 6 Aktivitas yang Sangat Baik untuk Anak

Membesarkan anak yang baik hati, bersemangat, dan mandiri mungkin lebih mudah dari yang Anda kira. Berikut beberapa aktivitas yang sering diabaikan yang memupuk keterampilan kognitif, sosial, dan emosional.
Ilustrasi aktivitas anak. | Foto: Freepik/jcomp
Life27 April 2024, 20:00 WIB

7 Penyakit Hati yang Haram Dipelihara agar Selamat Dunia Akhirat, Apa Kamu Memilikinya?

Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata.
Ilustrasi. Orang yang memiliki penyakit hati menandakan hatinya belum bersih dan masih kotor dengan persoalan-persoalan keduniawian yang bersifat semua semata. (Sumber : Freepik/@freepik)
Sukabumi27 April 2024, 19:52 WIB

Polres Sukabumi Kota Gelar Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan.
Ilustrasi - Polres Sukabumi Kota mengajak kepada warga Kota Sukabumi untuk ikut nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan. (Sumber : X/@@kabarmojokerto_).