TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Keracunan? Puluhan Warga Surade Sukabumi Muntah dan Menceret Usai Hadiri Hajatan

Minggu 22 Agt 2021, 02:00 WIB

Warga Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, saat ditangani di puskesmas karena diduga mengalami keracunan usai menghadiri acara hajatan pernikahan, Ahad, 22 Agustus 2021.

SUKABUMIUPDATE.com - Puluhan warga di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, dilarikan ke fasilitas layanan kesehatan (puskesmas) setempat usai menghadiri acara hajatan pernikahan di Kampung Sindanghayu, Desa Wanasari, Kecamatan Surade, Ahad, 22 Agustus 2021.

Salah satu warga Surade, Dena, mengatakan puluhan warga itu mulai mengeluh muntah dan menceret selepas waktu Asar. "Warga Kampung Sindanghayu saat ini mendapat perawatan di Puskesmas Pembantu Desa Wanasari," kata dia, Ahad malam.

Bukan hanya warga Kampung Sindanghayu, Desa Wanasari, Dena juga menyebut ada beberapa warga lain dari Kampung Simpangkaret, Desa Citanglar, Kecamatan Surade, yang mengalami muntah dan menceret. Mereka pun menghadiri acara yang sama di Kampung Sindanghayu. "Masih berdatangan ke puskesmas pembantu," imbuh dia.

photowarga Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, saat akan dilarikan ke puskesmas karena diduga mengalami keracunan usai menghadiri acara hajatan pernikahan, Ahad, 22 Agustus 2021. - (Istimewa)

Pelaksana Tugas Camat Surade Deden Sumpena membenarkan kondisi diduga keracunan terjadi usai acara hajatan pernikahan. Ia mengatakan, hingga Ahad malam sekira pukul 22.45 WIB, ada 71 warga Kampung Sindanghayu, yang dilarikan ke Puskesmas Pembantu Desa Wanasari. "Kami masih di lokasi sedang pendataan," kata dia.

Sementara Kepala Puskesmas Surade dr Solitaire Ram Mozes menambahkan, ada juga 12 warga Desa Citanglar yang menjalani rawat jalan usai hadir di acara hajatan pernikahan yang sama. "Termasuk ada dari Desa Sirnasari, tapi yang ini belum didata," ujarnya.

Catatan: jumlah warga yang mengalami keluhan dimungkinkan masih akan terus bertambah.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini