TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Genjot Produksi Pangan, Dinas Pertanian Bangun JIUT di Cidadap Sukabumi

Kamis 12 Agt 2021, 02:00 WIB
Genjot Produksi Pangan, Dinas Pertanian Bangun JIUT di Cidadap Sukabumi

Dinas Pertanian Sagaranten, Kabupaten Sukabumi meninjau ulang pembangunan JIUT yang telah rampung untuk memaksimalkan hasil dan memberi manfaat layak pada masyarakat.

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi, bangun JIUT atau Jaringan Irigasi Usaha Tani melalui Kelompok Tani Jati Karamat Desa Cidadap, Kecamatan Cidadap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Kegiatan pekerjaan pembangunan JIUT menggunakan anggaran DPA Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi tahun 2021, sebesar Rp. 179.385.000, pengerjaan oleh pihak ke 3, CV. Khansa Group. 

Baca Juga :

Yayat Sudrajat Plt UPTD Pertanian Sagaranten mengatakan pengerjaan telah rampung. "Pengerjaan sudah mencapai 100 persen. Panjang irigasi 332 meter, bersumber dari aliran Sungai Curug Nini Cididap," kata, Yayat kepada Sukabumiupdate.com, Kamis (12/8/2021).

Dengan dibangunnya jaringan irigasi tersebut, diharapkan mampu mengaliri lahan pertanian berupa sawah seluas 25 hektar secara merata serta bisa lebih meningkatkan produksi pertanian.

"Ini pembangunan pertama di sini, awalnya berupa tanah serta batuan cadas. Setelah pembangunan JIUT ini rampung tentu saja harapannya dapat membantu kebutuhan masyarakat akan air untuk pertanian," ujar Yayat menegaskan.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini