bankbjb

Tips Merawat Alsintan Ala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

Kamis 12 Agt 2021, 02:00 WIB
Tips Merawat Alsintan Ala Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi

Eris Firmansyah saat memberi tips dan pengarahan kepada warga yang menerima alsintan mengenai perawatan hand tractor dan pompa air sebagai bahan dari dinas pertanian Kabupaten Sukabumi untuk masyarakat agar menjaga alsintan.

SUKABUMIUPDATE.com - Eris Firmansyah selaku Kepala Seksie Pupuk, Pestisida dan Alsintan Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi memberi tips kepada warga untuk merawat alsintan berupa hand tractor dan pompa air. 

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi berharap para petani yang sudah mendapat bantuan hand tractor untuk selalu merawat agar tetap awet. 

Untuk itu, Eris Firmansyah membagikan tips kepada warga masyarakat yang menerima bantuan untuk menjaga dan merawat alsintan tersebut agar bisa digunakan lama dan berfungsi baik.

"Kita sering memberikan imbauan, sebenarnya tips perawatan mudah saja. Kalau barang atau mesin ini di pakai, atau alat ini dipakai, yang harus sering dikontrol olinya, mulai dari oli mesin maupun oli gardan," ujar Eris saat di wawancara di ruangan kerjanya, Kamis (12/8/2021). 

Eris juga mengingatkan untuk rutin periksa radiator. "Iya itu radiator harus di perhatikan juga, jadi jangan sampai lupa mengisi air, jangan biarkan air radiator kosong, atau jangan biarkan olinya lama, itu harus diganti berkala," jelasnya. 

Baca Juga :

"Dinas Pertanian imbau masyarakat dan berikan tips merawatnya, alsintan bisa kuat lebih dari lima tahun. Itu terbukti dengan masyarakat yang terlebih dahulu menerima bantuan dan melakukan perawatan sesuai tips dari kami. Sehingga kami mengharapkan kedepannya masyarakat yang menerima bantuan bisa merawat dengan baik alsintannya,” tegas Eris. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini