bankbjb

Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Kejar Target Produksi Ditengah Pandemi

Selasa 10 Agt 2021, 02:00 WIB
Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi Kejar Target Produksi Ditengah Pandemi

Penyerahan Bantuan Alat Pertanian Berupa Hand Traktor oleh Perwakilan Rumah aspirasi dan Inspirasi Heri Gunawan dan Dinas Pertanian Sukabumi kepada kelompok tani

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat memberikan apresiasi pada bantuan alat pertanian dari Anggota DPR RI Heri Gunawan melalui Rumah Aspirasi dan Inpirasi pada Selasa 10 Agustus 2021. Bantuan tersebut berupa 5 unit pompa air dan 5 unit traktor roda dua. 

Penyaluran bantuan alat pertanian dilaksanakan di gedung kantor Dinas Pertanian di jalan raya Cisolok, Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok. "Alhamdulillah, aspirasi dari partai Gerindra berupa 5 unit pompa air dan 5 unit traktor roda dua, bisa disalurkan pada para petani yang membutuhkan" ujar Eris Firmansyah Kepala Seksi Pupuk, Pestisida dan Alsintan Dinas Pertanian.

Baca Juga :

Menurut Eris Firmansyah rencananya bantuan alat pertanian ini akan disalurkan untuk kelompok tani di Kabupaten Sukabumi yang saat ini memerlukan pompa air dan hand traktor. " Rencananya untuk kelompok tani di wilayah 1, 2, 5 dan 6."

Eris berharap alat tani tersebut bisa bermanfaat guna meningkatkan produksi pertanian. "Mudah mudahan alat ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya, dipelihara dan tentu saja bermanfaat untuk  meningkatkan produksi pertanian," tambah Eris.  

"Bantuan ini juga akan mempercepat pengolahan tanah sehingga target pemerintah dalam meningkatkan produksi pertanian bisa tercapai," tandasnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini