TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Cara Keren Remaja Masjid di Bojonggenteng Bantu Warga Sukabumi

Fitriansyah
Penulis
Kamis 29 Jul 2021, 17:30 WIB
Cara Keren Remaja Masjid di Bojonggenteng Bantu Warga Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Remaja masjid yang tergabung dalam BKPRMI Kecamatan Bojonggenteng melakukan kegiatan keren di wilayah utara Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Mulai dari bersih bersih masjid, wakaf Al-qur'an, bagi-bagi makanan dan sembako termasuk pakaian layak bagi warga yang membutuhkan.

Aksi tidak hanya di Bojonggenteng, juga tapi Juga hingga ke Cibadak dan Cicurug Kabupaten Sukabumi. Kegiatan puluhan remaja masjid ini dalam rangka membantu meringankan beban warga yang terdampak covid 19.

"Kami juga ingin menanamkan cinta kebersihan kepada para remaja, dengan harapan, remaja yang tergabung dalam remaja masjid ini bisa menerapkan hal tersebut dalam kesehariannya," jelas Saiful Iqbal, koordinator aksi remaja masjid BKPRMI Kecamatan Bojonggenteng kepada sukabumiupdate.com, Kamis (29/7/2021).

Ìqbal menjelaskan kegiatan juga dalam rangka meningkatkan semangat pemuda untuk peduli sesama, menggugah masyarakat untuk peduli masjid, dan mengentaskan buta aksara (al-qur'an), serta mencetak generasi untuk kemakmuran dan kedamaian bangsa.

Baca Juga :

"Termasuk isu lingkungan. Kami memungut sampah di sepanjang jalan Kecamatan Bojonggenteng. Kegiatan yang kami laksanakan tidak hanya untuk kali ini saja, tetapi kedepan akan terus dilakukan,tidak hanya bersih-bersih tapi ada giat 1 lagi Brigade Masjid BKPRMI cinta alam giat penanaman," jelasnya.

Sementara sasaran bakti sosial adalah guru ngaji, marbot masjid, kaum dhuafa, yatim piatu, ODGJ, dan masyarakat yang membutuhkan. Jumlah yang diberikan kurang lebih 50 orang dan ada 7 masjid yang dibersihkan. 

Bantuan sosial yang disalurkan oleh remaja masjid ini berupa sembako, nasi kotak, dan pakaian bekas layak pakai, deterjen untuk pembersih masjid. 


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini