TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

5 Hari Pergi dari Rumah, Kakek Bisri Dijemput Pulang ke Selajambe Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Rabu 9 Jun 2021, 12:32 WIB
5 Hari Pergi dari Rumah, Kakek Bisri Dijemput Pulang ke Selajambe Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kakek Bisri yang ditemukan warga Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, kini telah berkumpul bersama keluarganya. Kakek tersebut telah dijemput pulang ke Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Sebelumnya, kakek Bisri ditemukan dalam kondisi memprihatinkan, tergeletak tak berdaya dipinggir jalan dengan kondisi linglung dan sulit diajak berkomunikasi, Selasa (8/6/2021) siang. Oleh warga Desa Jayanti, kakek Bisri kemudian dirawat.

Baca Juga :

 

Kepala Desa Jayanti Nandang mengatakan ketika diajak komunikasi kakek tersebut hanya menyebutkan Bisri, Cibolang dan mengaku punya anak namanya Idah. Selebihnya, perkataan kakek itu tak dipahami sebab bicaranya tak nyambung.

Berbekal informasi yang begitu singkat itu, Nandang lalu menyebar informasi dan foto kakek tersebut ke media sosial serta sejumlah Whatsapp grup termasuk kepada para kades. Tidak lama berselang akhirnya kepala Desa Selajambe menyadari bahwa itu warganya dan menjemput kakek Bisri pada Selasa malam.

"Pak Kades Selajambe langsung menugaskan staf desanya sebanyak tiga orang, kasi Kesra, kasi pemerintahan dan kaur perencanaan menggunakan mobil ambulance menjemput Kakek Bisri ke Desa Jayanti, mereka dibantu Tim Siberu, BPBD dan rekan rekan yang lain," ujar Nandang kepada sukabumiupdate.com, Rabu (9/6/2021).

Menurut Nandang, dari informasi pemdes Selajambe, kakek Bisri ini sudah 5 hari pergi dari rumahnya. "Tapi tidak tahu bagaimana caranya bisa beliau ini sampai ke Palabuhanratu kemarin itu," ujarnya.

Nandang menyampaikan terima kasih kepada masyarakat telah membantu menemukan keluarga Kakek Bisri. "Intinya malam tadi sudah selesai dan kita juga kembali menyebar informasi baik media sosial ataupun ke rekan rekan bahwa kakek Bisri sudah dijemput pihak keluarganya," tandasnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini