bankbjb

Distan Catat Data Tanaman di Lahan Pembangunan Pos Damkar Ciemas Sukabumi

Senin 22 Feb 2021, 15:35 WIB
Distan Catat Data Tanaman di Lahan Pembangunan Pos Damkar Ciemas Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - UPTD Dinas Pertanian wilayah VI Jampang Kulon Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat melakukan pendataan tanaman tegakan di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

Pendataan tanaman dilakukan menyusul rencana pengadaan tanah untuk pembangunan kantor pemadam kebakaran di Ciemas.

Kepala UPTD Pertanian Wilayah VI Jampang Kulon, Yaya Kuswaya mengatakan, pendataan itu dilakukan sehubungan akan dibangun kantor pemadam kebakaran oleh Dinas Pertanahan dan Tata Ruang Kabupaten Sukabumi.

"Kami ditugaskan oleh Kepala Dinas Pertanian untuk menginventarisir dan mengidentifikasi sejumlah tanaman tegakan di atas lahan yang akan dibangun Posko Damkar Ciemas," jelas Yaya kepada sukabumiupdate.com, Senin (22/2/2020).

Baca Juga :

Nantinya, kata Yaya, tanaman di atas lahan tersebut akan ditebang, dan akan diganti. "Sudah didata sejumlah pohon yang masuk kategori tahunan dan musiman. Jadi bukan hanya lahannya saja yang dibeli," imbuhnya.

Yaya menjelaskan sudah terdata beberapa pohon, seperti cengkeh, rambutan, lengkeng, mangga, sawo belanda, huni, jambu air, jengkol, alpukat, salam, sirsak, kelapa dalam, albazia, mahoni, nangka, jambu batu, hanjuang, serta cikas. 

Juga beberapa jenis pohon pisang, lengkuas, pepaya, ubi jalar,hiris, katuk, puring, kedondong cina, panglay, talas, jaat, kaladi, serta padi gogo. "Jumlah luas lahan semuanya 2080 meter persegi," ucapnya.

Ingat Pesan Ibu: Wajib 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas serta aktivitas di luar rumah). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini