TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Luapan Sungai Citarik Rusak Rumah, Warga Palabuhanratu Sukabumi Mengungsi

Andri Somantri
Penulis
Jumat 7 Okt 2022, 14:39 WIB
Luapan Sungai Citarik Rusak Rumah, Warga Palabuhanratu Sukabumi Mengungsi

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir bandang akibat luapan sungai Citarik merusak satu rumah Desa Tonjong, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Peristiwa tersebut terjadi saat hujan deras melanda pada Kamis 6 Oktober 2022.

Banjir bandang juga mengancam pemukiman warga yang berada di bantaran sungai di Kampung Babakan dan Kampung Bojongkopo.

Baca Juga :

Pemilik rumah yang terancam, Sopiandi (29 tahun) mengatakan banjir bandang ini terjadi sekitar pukul 18.00 WIB hingga tengah malam. Saat itu air meluap hingga tingginya sekitar 5 meter.

Menurut dia, sebagian warga yang rumahnya terdampak memutuskan mengungsi ke tempat lebih aman. Mereka khawatir adanya banjir susulan.

“Saat itu arusnya kencang terus sampai meluap sampai sini. Sekarang ada sebagian masyarakat yang sudah mengungsi karena takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi,” ujar warga Kampung Bojongkopo RT12/07. 

Sopiandi menyangkan, sampai saat ini pihak pemerintah Desa belum mengunjungi kampungnya yang tertimpa bencana hidrologi ini.

“Saya mohon hati nuraninya untuk siapapun dimanapun pihak perintah, tolong perhatikan warga di kampung sini, karena disini keadaannya lagi tidak memungkinkan, secara hormat saya minta tolong sebesar-besarnya,” ungkapnya.

Kondisi memprihatinkan menimpa Yanto (40 tahun), rumahnya di Kampung Babakan RT 11/07, hancur dihantam banjir bandang aliran Sungai Citarik.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini