TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Berat 2,6 Kg dan Panjang 47 Cm, Kabar Bayi dalam Goodie Bag di Baros Sukabumi

Jumat 30 Sep 2022, 14:31 WIB
Berat 2,6 Kg dan Panjang 47 Cm, Kabar Bayi dalam Goodie Bag di Baros Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Tim dokter RSUD R Syamsudin SH masih merawat bayi yang ditemukan dalam kantong goodie bag di pinggir Jalan Proklamasi RT 04/05 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Kamis, 29 September 2022. Saat ini bayi laki-laki tersebut dalam kondisi stabil.

Case Manager Keluhan dan Informasi RSUD R Syamsudin SH Rizky Ramadhan Noor Wahyudin mengatakan bayi masih dipantau dokter di Ruang Pelayanan Obstetri Neonatal Emergency Komprehensif (PONEK). Rizky memastikan tak ada luka maupun tanda lahir yang ditemukan pada tubuh bayi tersebut.

"Kondisi sekarang alhamdulillah bayi stabil, masih dalam pemantauan, memang kita observasi untuk selanjutnya. Luka tidak ada, tanda lahir juga kita tidak temukan. Semua tangan kaki alhamdulillah lengkap," kata Rizky saat ditemui sukabumiupdate.com di RSUD R Syamsudin SH pada Jumat (30/9/2022).

Rizky menyebut berat badan bayi saat ini normal yakni sekitar 2.615 gram atau 2,6 kilogram. "Bayi cukup bulan, berat badan normal. Cukup bulan itu dari pemeriksaan kulit lipatannya, itu dikategorikan cukup bulan. Panjang badan bayinya 47 sentimeter (cm). Perkiraan usia saat datang baru lahir," ujarnya.

Baca Juga :

Kepala Bidang Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak pada Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kota Sukabumi Wiwi E Yulaviani mengatakan pelayanan kesehatan bayi tersebut kini juga dipantau DP2KBP3A.

"Kami bertugas menjamin hak anak, khususnya pada kasus ini adalah perlindungan khusus anak. Kami akan melakukan pemantauan kondisi bayi di faskes dan memastikan bayi tersebut mendapat layanan sesuai haknya," kata Wiwi.

Bayi itu ditemukan dalam goodie bag berwarna kuning di semak-semak pinggir Jalan Proklamasi RT 04/05 Kelurahan Jayaraksa, Kecamatan Baros, Kamis, 29 September 2022, sekira pukul 14.00 WIB. Bayi ini ditemukan dua ibu-ibu yang sedang berjalan kaki lalu mendengar suara tangisan bayi.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini