bankbjb

Suami Tak Melaut Imbas BBM Naik, Curhat Istri Nelayan Penerima Sembako Polres Sukabumi

Andri Somantri
Penulis
Rabu 28 Sep 2022, 23:40 WIB
Suami Tak Melaut Imbas BBM Naik, Curhat Istri Nelayan Penerima Sembako Polres Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Neng Komala (50 tahun) sumringah ketika dirinya mendapat bantuan sembako dari Polres Sukabumi yang dibagikan untuk keluarga nelayan, Rabu (28/9/2022). 

Komala begitu bersyukur sebab sembako tersebut bermanfaat bagi keluarganya yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM). 

Baca Juga :

“Senang dapat bantuan ini, didalamnya ada beras minyak dan lainnya,” kata warga Kampung Majelis RT 02/19, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. 

Komala mengungkapkan, sudah hampir tujuh bulan suaminya tidak melaut akibat gelombang tinggi serta kesulitan membeli BBM karena harganya naik. “Kalau suami tidak melaut, lumayan pusing, punya anak sekolahkan,” kata dia.

Maka dari itu, Komala dan keluarga nelayan lainnya berterima kasih kepada Polres Sukabumi yang telah membantu masyarakat dengan aksi sosial yang dilakukan di Kampung Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu. 

Pembagian sembako sebanyak kurang lebih 300 paket ini diserahkan langsung Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah. Hadir dalam kegiatan tersebut Kasat Pol Airud AKP Tenda Sukendar, Kasat Reskrim AKP Dian Poernomo, Kasat Lantas AKP Bagus Yudho Setyawan, Kasat Narkoba AKP Kusmawan, Kasat Intelkam AKP Teddy Armayadi dan Kabag Logistik Kompol Slamet Iriayanto.

“Kami dari Polres Sukabumi bersama para Kasat, memberikan bantuan kepada warga nelayan yang disekitar pantai Cipatuguran untuk meringankan beban dikarenakan adanya kenaikan BBM,” ujar Dedy. 

Bantuan sembako ini tak hanya dibagikan kepada nelayan di Cipatuguran saja karena bantuan serupa akan diberikan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan BBM di sejumlah wilayah Kabupaten Sukabumi lainnya.

"Kalau untuk nelayan sementara di sini dulu, berikutnya di daerah Cisolok dan ada beberapa titik lagi kita nanti akan memberikan bantuan dari Polres,” ujarnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini