bankbjb

Banjir Sungai Cikaso, PU Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

Andri Somantri
Penulis
Minggu 25 Sep 2022, 13:08 WIB
Banjir Sungai Cikaso, PU Sukabumi Salurkan Bantuan untuk Korban Bencana

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada korban dampak banjir Sungai Cikaso.

Bantuan berupa beras, minyak goreng, susu, mie instan, serta sarden, diserahkan PU melalui UPTD PU Wilayah VI Jampangkulon dan diterima Kepala Desa (Kades) Cibitung, Iji Pahrudin di Posko Pasca Banjir SDN Simpangdago. Bantuan ini selanjutnya didistribusikan ke korban banjir.

Baca Juga :

Kepala UPTD PU Wilayah VI Jampangkulon, Rudi AB mengatakan bantuan ini merupakan wujud kepedulian sosial dari PU Kabupaten Sukabumi.

Rudi menyatakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Asep Japar selalu menginstruksikan jajaran agar peduli terhadap warga yang terkena musibah dan bencana.

Lebih lanjut Rudi mengatakan bantuan ini merupakan hasil patungan dari para pegawai PU. “Bantuan sosial ini dari karyawan Dinas PU," kata Rudi.

Camat Cibitung Anna Rudianugraha bantuan untuk para korban banjir mulai berdatangan sejak Sabtu, 25 September 2022. Bantuan, kata Anna sudah dilakukan kepada korban bencana.

"Penyaluran sembako sudah tiga kali mulai dari hari kemarin, penyaluran langsung ke Kepala Keluarga (KK) yang terdampak oleh petugas," ujarnya.

Luapan Sungai Cikaso akibat  hujan deras pada Jumat malam 23 September 2022 berdampak luas. Banyak rumah dan bangunan serta fasilitas umum di kawasan Daerah Aliran Sungai (DAS), rusak.

Dari data terbaru, Minggu (25/9/2022) tercatat 10 rumah rusak berat, 35 rumah rusak sedang kemudian sebuah rumah rusak ringan. Rumah tersebut berada di Kampung Cilopang dan Kampung Ciniti. Untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) yang terdampak yaitu di Cilopang 30 KK dan Ciniti 62 KK. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini