TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Perwakilan International Youth Leader, Mahasiswa Nusa Putra: Bawa Hal Positif

Penulis
Rabu 21 Sep 2022, 10:53 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Prodi Akuntansi Universitas Nusa Putra Ega Pamungkas menjadi salah satu dari 10 perwakilan mahasiswa Indonesia dalam program International Youth Leader (IYL) Chapter 3 negara.

Dalam kegiatan tersebut, para mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi itu berkunjung ke 3 negara yaitu Thailand, Malaysia dan Singapura. 

Baca Juga :

Universitas Nusa Putra Sukabumi Jadi Tuan Rumah Pelatihan Laporan Hibah Penelitian

Untuk kali ini, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 6 sampai 10 September 2022. International Youth Leader Chapter merupakan sebuah event yang dapat menambah pengalaman dan wawasan. 

International Youth Leader (IYL) adalah platform pelatihan dan pendidikan kepemimpinan untuk pemuda Indonesia yang dibentuk oleh CV. International Youth Leader yang bergerak di bidang Student Exchange, Leadership Camp, Halal Tour and Travel. 

Youth Leader sendiri difokuskan untuk melatih pemimpin muda yang berpotensi agar mandiri dan siap bersaing di kancah internasional.

Kegiatan ini dimulai dari daftar online International Youth Leader Chapter Japan, dilanjut dengan seleksi berkas, kemudian seleksi wawancara. Setelah dinyatakan lolos kemudian melaksanakan beberapa kegiatan di negara yang dikunjungi.

Ega bersyukur karena diberikan kesempatan untuk belajar lebih luas di luar negeri. Di tiga negara yang dikunjunginya, dia bisa belajar dan membawa hal positif ketika kembali ke tanah air.

"Tentunya dengan mengikuti program ini saya dapat mengenalkan Universitas Nusa Putra di Asia Tenggara khususnya di Thailand, Malaysia, dan Singapura," ujarnya.

Lebih lanjut Ega menyatakan ada berbagai kegiatan yang dilaksanakan di 3 negara tersebut yaitu berkunjung ke yayasan khusus Islam yaitu Songserm Sasana Vitaya Foundation School (SSVS) di Thailand. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x