TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Tak Ada Parit, Banjir Lumpur Rendam Rumah Warga di Sagaranten Sukabumi

Minggu 11 Sep 2022, 21:49 WIB
Tak Ada Parit, Banjir Lumpur Rendam Rumah Warga di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Banjir lumpur merendam sejumlah rumah warga di Desa Sagaranten, Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi. Ini terjadi saat hujan deras pada Minggu sore (11/9/2022).

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Sagaranten Jenal Mutakin mengatakan luapan air bercampur lumpur tersebut masuk ke rumah-rumah warga di Kampung Cigadog RT 17/06 Desa Sagaranten.

Menurut Jenal, ketinggian banjir lumpur mencapai mata kaki. Ada enam rumah, satu perpustakaan, dan satu masjid, yang terendam. Lumpur dituding berasal dari pembangunan gudang sembako salah satu perusahaan.

"Dampak hujan deras dan akibat parit atau selokan belum dibuatkan oleh perusahaan yang sedang membangun gudang," kata Jenal kepada sukabumiupdate.com.

photoLumpur dituding berasal dari pembangunan gudang sembako oleh salah satu perusahaan. - (P2BK Sagaranten)

Baca Juga :

Lokasi gudang yang tak jauh dari permukiman dan perkantoran, kata Jenal, membuat banjir lumpur masuk ke rumah warga. Padahal sebelumnya menurut Jenal tidak pernah ada air bercampur lumpur yang masuk ke rumah

"Air dan lumpur yang masuk ke rumah warga sudah dibersihkan tadi sekitar pukul 17.00 WIB," katanya. Jenal pun berkoordinasi dengan pemerintah setempat dan mengimbau warga untuk selalu waspada.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini