bankbjb

Mahasiswa KKN Nusa Putra Upacara HUT RI di Cihaur Sukabumi, Warga Bangga

Andri Somantri
Penulis
Rabu 17 Agt 2022, 19:20 WIB
Mahasiswa KKN Nusa Putra Upacara HUT RI di Cihaur Sukabumi, Warga Bangga

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Nusa Putra melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih dalam peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI bersama warga Dusun 1 Cihaur, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (17/8/2022). 

Upacara dilaksanakan di Lapang SDN 02 Cihaur. Mereka yang bertugas dalam upacara ini adalah warga yang sebelumnya dilatih serta diberi arahan oleh mahasiswa.

Tujuan dari kelompok KKN mengadakan upacara ini adalah untuk kembali mengingatkan serta meningkatkan rasa nasionalisme dalam kalangan masyarakat dan memberikan efek manfaat positif. 

Baca Juga :

"Mengingat bahwa ini adalah upacara 17 Agustus pertama yang dilakukan oleh masyarakat Dusun Satu Cihaur. Kedepannya juga kami berharap bahwa kegiatan bisa berkelanjutan demi terciptanya rasa nasionalisme," ujar Salman Alfariji, ketua KKN Desa Ridogalih.

Antusias masyarakat begitu tinggi dengan kegiatan tersebut, pasalnya baru kali ini dilaksanakan upacara HUT RI di Dusun 1 Cihaur. 

Warga, Ismail Marjuki merasa sangat bangga dengan turut serta dalam upacara tersebut. Menurut dia, upacara pengibaran bendera ini menjadi sejarah sebab baru kali ini diselenggarakan di dusunnya.  "Alhamdulilah saya mengucapkan syukur kepada Allah SWT,” ujar Ismail..

Warga berterimakasih kepada kelompok mahasiswa KKN tersebut dan berharap upacara pengibaran bendera HUT RI bisa berkelanjutan di tahun tahun yang akan datang. "Terima kasih kami ucapkan kepada rekan rekan mahasiswa yang sedang KKN," ujar Ahmad Qusyaeri, kepala Dusun.

Ahmad berharap kedepannya kegiatan ini bisa menjadi motivasi bagi masyarakat untuk menumbuhkan kesadaran bernegara bermasyarakat kemudian menghargai jasa jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk merebut Kemerdekaan Republik Indonesia.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini