bankbjb

6 Kecamatan di Sukabumi Diterjang Puting Beliung, Rekap Bencana 14 Agustus 2022

Andri Somantri
Penulis
Senin 15 Agt 2022, 19:05 WIB
6 Kecamatan di Sukabumi Diterjang Puting Beliung, Rekap Bencana 14 Agustus 2022

SUKABUMIUPDATE.com - 6 kecamatan di Kabupaten Sukabumi dilanda bencana puting beliung pada Minggu, 14 Agustus 2022. Diperkirakan terdapat kurang lebih 100 rumah yang rusak sedang hingga berat akibat bencana ini. 

"Dari data yang kami [BPBD] peroleh hingga kini ada laporan dari 6 kecamatan yang masuk yakni di Gegerbitung, Sukalarang, Parungkuda, Parakansalak, Kabandungan, dan Bojonggenteng," ujar Becky Supriatna, staf Bidang Kedaruratan BPBD Kabupaten Sukabumi di lokasi puting beliung yang melanda Desa Sukatani, Kecamatan Parakansalak, Senin (15/8/2022). 

Baca Juga :

Becky menyatakan, BPBD hingga kini masih mendata desa yang diterjang puting beliung serta menghitung jumlah bangunan yang rusak akibat bencana tersebut. 

Adapun dari data sementara itu kurang lebih ada sekitar 100 rumah yang mengalami kerusakan sedang hingga berat. “Untuk jumlah kk dan jiwa itu masih dalam pendataan,” ujarnya.

Menurut dia, kerusakan bangunan didominasi akibat tertimpa pohon tumbang dan sejauh ini belum ada laporan korban jiwa. Hingga kini pihak BPBD pun masih terus berupaya mengevakuasi pohon yang masih menimpa rumah warga sambil terus melakukan asesmen jumlah korban terdampak, 

"Tingkat kesulitan untuk evakuasi sangat tinggi karena harus mempertimbangkan banyak hal terutama pada pohon yang masih menimpa rumah," ujarnya.

BPBD pun menghimbau pada masyarakat terutama korban terdampak puting beliung untuk terus waspada dan siaga. 


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini