Masuk Masa Pensiun, Sosok Thendy Hendrayana di Mata Pegawai Distan Sukabumi

Minggu 31 Juli 2022, 12:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Thendy Hendrayana tak lama lagi melepas jabatannya sebagai kepala Dinas Pertanian atau Distan Kabupaten Sukabumi. Hal ini karena Thendy akan segera memasuki masa purna bakti per tanggal 1 Agustus 2022 mendatang.

Perpisahan Thendy dengan seluruh pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi dilakukan pada hari terakhirnya ngantor, Jumat 29 Juli 2022 kemarin di Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Jalan Raya Cisolok Km. 10. 

Baca Juga :

"Kami sangat kehilangan beliau. Dedikasi pak Thendy tidak pernah diragukan lagi. Di mana pun beliau menjabat, selalu ada kesan mendalam yang ditinggalkan," ungkap Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi, Denis Eriska kepada awak media.

Ucapan penuh haru juga dilontarkan Kepala Bidang Sarana, Deni Ruslan. Ia mengaku sangat kehilangan sosok yang selama ini menjadi mentornya itu.

"Kebersamaan kami dengan beliau memang hanya seumur jagung. Tapi kesan yang ditinggalkan begitu dalam. Beliau sosok pemimpin yang sangat luar biasa dan selalu memotivasi kami dalam setiap kegiatan," ujar Deni.

Deni Ruslan, mewakili seluruh pegawai Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi kemudian menyampaikan terima kasih dan selamat purna bakti kepada Thendy.

"Terima kasih telah membimbing kami sejauh ini," sambungnya.

Selain Deni, ungkapan kehilangan juga disampaikan Kepala Bidang Prasarana, Gilar M Akmal. Bagi Gilar, sosok Thendy Hendrayana merupakan pimpinan sekaligus kakak yang memenuhi kualifikasi komplit.

"Selalu ada inovasi yang muncul dari beliau. Setiap tugas lapangan juga selalu dipenuhi keceriaan. Yang lebih menakjubkan lagi, beliau dekat dengan siapapun, baik dengan kami para bawahannya hingga para petani di lapangan," ujar Gilar.

Terakhir, Kepala Bidang Penyuluhan, Ajat Sudrajat, juga menyampaikan hal yang sama. Baginya, banyak hal yang didapat selama bekerja sama dengan mantan Kepala DPMD Kabupaten Sukabumi itu.

"Banyak ilmu yang kami serap dari beliau. Wibawanya mampu menyatukan kami sehingga Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi di bawah manajerial beliau selalu kompak dan solid," kata dia.

Sementara itu Thendy Hendrayana di jelang masa akhir jabatannya, mengucapkan terimakasih dan apresiasi atas dukungan dan kerjasama kepada jajarannya selama ia menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian. 

“Kepada pak sekdis, para kabid, subkor, kepala uptd atau BPp dan seluruh staf Distan, Terimakasih atas dukungan dan kerjasamanya, mohon maaf atas segala kesalahan,” ujarnya.

Thendy berharap dibawah kepala Dinas Pertanian yang baru nanti, bisa menjawab kepercayaan pimpinan dan memenuhi harapan masyarakat, menjadikan pertanian di Kabupaten Sukabumi maju, mandiri dan modern.

“Juga ucapan terima kasih atas kepercayaan dan bimbingan Pak Bupati, Pak Wabup, Pak Sekda, serta dukungan para kepala Perangkat Daerah, camat, lurah atau kades. Dirut perumda, KTNA dan semua pihak yang telah membantu,” tandasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi04 Mei 2024, 00:01 WIB

Bayi Baru Lahir Ditemukan Menangis di Semak-semak Gegerkan Warga Gunungguruh Sukabumi

Berawal dari suara tangis, Warga Gunungguruh Sukabumi temukan bayi baru lahir berlumuran darah di semak-semak.
Penemuan bayi laki-laki baru lahir di Gunungguruh Sukabumi. Ditemukan menangis di semak-semak kebun. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi03 Mei 2024, 21:46 WIB

5 Perangkat Daerah Kabupaten Sukabumi Akan Dinilai Ombudsman, Ini Arahan Sekda

5 perangkat daerah Kabupaten Sukabumi yang akan dinilai Ombudsman yaitu DPMPTSP, Dinsos, Dinkes, Disdik dan Disdukcapil.
Sekda kabupaten Sukabumi Ade Suryaman, memimpin rapat pembahasan persiapan penilaian pelayanan publik oleh Ombudsman. (Sumber : Dokpim Pemkab Sukabumi)
Life03 Mei 2024, 21:00 WIB

12 Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar

Berikut Beberapa Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. Meskipun Hati Sangat Kesal pada Mereka, Coba untuk Tetap Empati Ya!
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Tips Menghadapi Orang Egois yang Selalu Merasa Benar. (Sumber : Freepik.com)
Sehat03 Mei 2024, 20:30 WIB

7 Daun yang Berkhasiat Membantu Menurunkan Kadar Gula Darah dalam Tubuh

Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh.
Ilustrasi daun kelor. Daun-daun ini dipercaya dapat menurunkan kadar gula darah dalam tubuh. (Sumber : Instagram/@dina_dara_chadank)
Sukabumi03 Mei 2024, 20:08 WIB

Kronologi Pasutri Tewas Tertabrak KA Siliwangi di Sukabumi, Korban Sudah Diteriaki

Warga ceritakan detik-detik suami istri tewas tertabrak kereta api KA Siliwangi di Kebonpedes Sukabumi.
Tempat Kejadian Perkara Pasutri tertabrak kereta api di Kampung Babakansirna, Rt 03/04, Desa/Kecamatan Kebonpedes, Sukabumi. (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Keuangan03 Mei 2024, 20:00 WIB

10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!

Waspada Terhadap Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidupmu Miskin, Jangan Lakukan!
Finansial Terbatas. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Hidup Miskin | Foto : Karolina Grabowska/Pexels
Gadget03 Mei 2024, 19:30 WIB

Begini Langkahnya, 7 Tips Mengatasi Memori Internal yang Penuh di HP Android

Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.
Ilustrasi. Ada beberapa cara untuk mengatasi memori internal HP yang penuh.(Sumber : Freepik/@rawpixel.com)
DPRD Kab. Sukabumi03 Mei 2024, 19:11 WIB

Pelajar Sukabumi Darurat Kekerasan Seksual, DPRD: Penguatan Ilmu Agama, Sekolah dan Rumah

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Budi Azhar merespon dua kasus kekerasan seksual yang melibatkan pelajar.
Budi Azhar Mutawalli, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi | Foto: Aji
Sukabumi Memilih03 Mei 2024, 19:10 WIB

50 Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Berikut Daftar Namanya

Sah! Berikut daftar nama Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024.
KPU gelar rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi parpol dan penetapan calon angggota DPRD Kabupaten Sukabumi hasil Pemilu 2024, Kamis 2 Mei 2024. (Sumber : Istimewa)
Life03 Mei 2024, 19:00 WIB

Biasa Menjadi Luar Biasa: 10 Kebiasaan Kecil yang Membuatmu Dihormati dan Disegani

Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha.
Ilustrasi -Menjadi orang yang disegani dan dihormati membutuhkan waktu dan usaha. (Sumber : pexels.com/Alexander Suhorucov)