TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Terbakar, Ponpes Cimenteng Sukabumi Menanti Bantuan dari BPBD

Andri Somantri
Penulis
Senin 11 Jul 2022, 22:25 WIB
Terbakar, Ponpes Cimenteng Sukabumi Menanti Bantuan dari BPBD

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan Madrasah Diniyah sekaligus Ponpes Nurul Ishlah Bunga Melur di Kampung Cibitung RT 01/04, Desa Cimenteng, Curugkembar, Kabupaten Sukabumi, terbakar. Bencana tersebut terjadi pada Kamis dini hari, 7 Juli 2022.

Bangunan dua lantai nyaris rata dengan tanah. Seluruh alat belajar pendidikan agama hangus termasuk kita-kitab, begitupun dengan perlengkapan pribadi para santri terbakar tak tersisa. 

Baca Juga :

Dari hasil pendataan yang dilakukan oleh relawan bencana, bersama jajaran pemerintah desa, dan jajaran forum kecamatan Curugkembar, Kebakaran ini menimbulkan taksiran kerugian hingga Rp 220 juta. 

Namun hingga saat ini, belum ada informasi penyaluran bantuan ke ponpes tersebut dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait terutama yang menangangi bencana.

“Kemarin yang minta berita acara kejadian adalah Dinsos, BPBD serta Baznas Kabupaten, tapi hingga saat ini belum ada informasi terkait penyaluran bantuan, terutama dinas yang khusus menangani bencana yakni BPBD," kata Kepala Desa Cimenteng, Herry Sobar Winara kepada sukabumiupdate.com, Senin (11/7/2022).

Herry menyatakan, bantuan yang datang disalurkan oleh perseorangan serta komunitas kemudian dari unsur Puskesmas, kepolisian dan unsur kecamatan. 

Herry menyatakan, karena ponpes luluh lantak oleh kebakaran ini maka aktivitas para santri diliburkan dulu. "Untuk sementara ini para santri, diliburkan dulu," pungkasnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini