TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kebakaran Hanguskan Gudang Proyek di Sagaranten Sukabumi

Minggu 10 Jul 2022, 11:12 WIB
Kebakaran Hanguskan Gudang Proyek di Sagaranten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Kebakaran menghanguskan gudang proyek di Kampung Cigadog RT 17/06, Desa dan Kecamatan Sagaranten, Kabupaten Sukabumi, Ahad (10/7/2022). Dari data Dinas Damkar dan Penyelamatan, gudang ini digunakan sebagai tempat penyimpanan bahan bakar dan alat kelengkapan proyek.

Komandan Peleton Pos Damkar VIII Sagaranten Rizal Asikin mengatakan gudang yang terbakar sekira pukul 01.40 WIB tersebut juga dipakai sebagai mes para pekerja proyek. Menurut Rizal, di lokasi ini sedang ada proyek pembangunan dari salah satu perusahaan makanan. Rizal menerima laporan ini dari ketua RT setempat.

"Saat itu asap sudah mulai mengepul dari lokasi kejadian," kata Rizal kepada sukabumiupdate.com lewat keterangan tertulis.

Baca Juga :

Rizal menyebut petugas pemadam kebakaran Pos VIII Sagaranten yang mendapat informasi kebakaran ini segera meluncur ke lokasi saat api sudah membesar. Setelah mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi dan melakukan pemadaman, api yang membakar gudang dari kayu, seng, dan tripleks, tersebut berhasil dijinakkan.

"Api padam sekira pukul 01.45 WIB. Selanjutnya dilakukan pembasahan dan penguraian, serta dinyatakan kondusif pukul 02.11 WIB," ucap Rizal.

Lokasi gudang yang tak jauh dengan pos damkar membuat kebakaran bisa segera teratasi. Rizal mengatakan ada beberapa aset yang bisa diselamatkan berupa mesin molen, ekskavator, dan stum. "Dugaan sementara dari korsleting listrik karena saat kejadian tak ada pekerja satu pun lantaran libur Idul Adha," kata Rizal.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini