TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

3 Rumah Terbakar di Bantargadung Sukabumi, 2 Warung dan 1 Motor Ikut Hangus

Denis Febrian
Penulis
Jumat 20 Mei 2022, 02:09 WIB
3 Rumah Terbakar di Bantargadung Sukabumi, 2 Warung dan 1 Motor Ikut Hangus

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tiga rumah warga di Kampung Mangunjaya RT 03/ RW 03 Desa Mangunjaya, Kecamatan Bantargadung, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, hangus terbakar, Kamis 19 Mei 2022 malam sekira pukul 19.25 WIB. 

Peristiwa kebakaran hebat ini menimpa bangunan rumah milik Ade Heri (31 tahun), Dedah (65 tahun) dan Yahya (42 tahun). Penyebabnya diduga akibat korsleting arus listrik.

"Kejadian tersebut bermula pada korsleting listrik dari rumah Ade Heri. Pertama yang mengetahui kebakaran adalah Isep Buyung, dia lari lari teriak minta tolong pada warga," ujar Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Bantargadung, Sihabudin kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Sihabudin menuturkan, kobaran api kemudian berhasil dipadamkan dalam waktu 10 menit oleh tim Pemadam Kebakaran dan Tim Penyelamatan Pemadam Kebakaran Kabupaten Sukabumi. Ia juga memastikan tak ada korban jiwa dari insiden ini.

"Tak ada korban jiwa dalam insiden ini namun kerugian mencapai ratusan juta rupiah," ungkapnya.

Dalam laporannya, Sihabudin kemudian memaparkan rincian kerugian yang menimpa para pemilik rumah dalam peristiwa ini, diantaranya turut terbakar warung sembako, satu unit sepeda motor RX King, alat rumah tangga dan elektronik milik korban Ade Heri dengan total kerugian sebesar 120 Juta Rupiah.

Kemudian surat tanah, perhiasan dan alat rumah tangga milik Dedah dengan kerugian total sebesar 112 juta rupiah, serta warung sembako dan peralatan rumah tangga milik Yahya dengan kerugian total sebesar 95 juta rupiah.

Sehingga apabila ditotalkan kerugian akibat insiden kebakaran ini mencapai 327 Juta Rupiah.


Denis Febrian
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini