TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dampingi Gubernur Jabar, Wabup Adjo Sardjono Resmikan Masjid di Al Masthuriyah Sukabumi

Rabu 8 Jul 2020, 14:08 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mendampingi Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berkunjung ke Pondok Pesantren Al Masthuriyah, Cibolang, Kabupaten Sukabumi, Rabu (8/7/2020).

Selain kunjungan ke salah satu pesantren terbesar di Kabupaten Sukabumi tersebut, Ridwan Kamil dan Adjo Sardjono sekaligus hadir meresmikan Masjid Jami Al Masthuriyah.

BACA JUGA: Kalau Raperda Penyelenggaraan Pesantren Rampung, Hasim Adnan: Kawal Sampai ke Daerah

Pimpinan Ponpes Al Masthuriyah, KH A Azis Masthuro berterima kasih atas kehadiran Gubernur Jabar beserta rombongan untuk meresmikan masjid yang telah dibangun tersebut. 

"Dulu dibangun September sekitar empat hingga lima tahun ke belakang. Awal pembangunan dibantu Pak Ahmad Heryawan saat menjadi Gubernur. Sekarang diresmikan oleh Pak Ridwan Kamil," ujarnya.

Ridwan Kamil, atau lebih akrab disapa Kang Emil mengaku berbahagia bisa meresmikan Masjid Al Masthuriyah. Emil menyebut, masjid diawali dan diakhiri oleh dua gubernur berbeda.

"Dulu pembangunannya diawali oleh Pak Ahmad Heryawan, sekarang diakhiri dan diresmikan oleh saya," ucapnya.

BACA JUGA: Wabup: Alat Swab Sudah Ada di RSUD Sekarwangi dan Palabuhanratu Sukabumi

Emil mengaku memiliki kesan mendalam dengan Ponpes Al Masthuriyah. Sebab, banyak inspirasi yang didapatnya dari Ponpes tersebut.

"Banyak yang menginspirasi dan melahirkan program dari pesantren ini. Seperti program satu pesantren satu produk itu diinspirasi saat berkunjung ke tempat lele di Al Masthuriyah. Sekarang seribu lebih pesantren diberi modal dan menyerupai kesuksesan Al Masthuriyah," ungkapnya.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x