Bergerak atau Tergantikan? Jadilah Bagian dari Pemuda Sukabumi Penggerak Kejayaan Indonesia

Senin 29 Oktober 2018, 11:39 WIB

Oleh : Arini Apriani

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sukabumi, beberapa waktu lalu mengadakan agenda Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) yang diikuti oleh beberapa Organisasi Kepemudaan (OKP) di Kota Sukabumi. Dan hari ini, Senin (29/10) merupakan acara puncak rangkaian kegiatan yang diadakan oleh KNPI yang dilaksanakan di Lapang Merdeka Kota Sukabumi dalam memperingati hari sumpah pemuda ke-90. Diawali dengan upacara pengibaran bendera serta pembagian piagam penghargaan ke pada para pemenang berbagai lomba yang diadakan KNPI Sukabumi dan ditutup dengan penampilan drama kolosal.

Aas Sopariyah, menjadi salah satu penerima penghargaan pada acara peringatan sumpah pemuda ke-90, tahun ini yang diadakan oleh KNPI Sukabumi.

Aas, gadis kelahiran Sukabumi April 1997 ini merupakan Mahasiswa Universitas Bina Sarana Informatika Sukabumi, Jurusan Manajemen Informatika, Semester V (Lima). Ia bertanding mewakili Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Daerah Sukabumi dan berhasil menjadi pemenang pada perlombaan cabang olahraga tenis meja yang diadakan oleh KNPI Sukabumi pada senin (21/10) di GOR Rengganis Kota Sukabumi. Uniknya ia menjadi satu-satunya pemenang putri yang bertahan. Setelah sebelumnya mengalahkan satu peserta putri lainnya dari SRIKANDI yang kemudian bertanding melawan peserta putra dan setelah berjuang melawan, ia berhasil menjadi juara 3 pada perlombaan tenis meja musim ini.

Gadis yang terlahir dari pasangan Endang dan Icoh yang tinggal di Kampung Selajambe ini bercita-cita ingin menjadi seorang pengusaha muda sukses yang bisa membangkitkan perekonomian Indonesia dan bisa mengembalikan kehormatan Indonesia sebagai Macan Asia.

Selain aktif di Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Pengurus Daerah Sukabumi, ia juga aktif di beberapa organisasi diantaranya sebagai ketua GEMAS 21 (Generasi Muda Selajambe Rt 21), Departemen Pendidikan dan Agama (DPA) BEM UBSI, paduan suara B-Voice UBSI, Koordinator Akhwat Lembaga Dakwah Kampus Al-Fatih, dan Sekretaris Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Sukabumi.

Aas berharap, dengan bergabungnya di KAMMI, ia memiliki kesempatan untuk mengembangkan bakat dan kemampuan yang dimilikinya serta dapat memperluas pengetahuan, memperbanyak relasi dan kawan.

Ia pun berharap kelak dapat menebar manfaat bagi sesama. Menjadi pemuda yang sehat, cerdas serta menginspirasi.

Saat ditanya kenapa ia memilih bergabung dengan KAMMI? Ia menjawab tegas.

"Saya sepakat dengan visi dan misi yang dimiliki oleh KAMMI. Bahkan saat saya tahu dalam gerakan ini ada sebuah kredo yang salah satunya adalah 'menjadi pemuda yang tidak minimalis dan loyo' sehingga munculah semangat juang saya untuk bisa menjadi salah satu dari bagian pemuda yang kuat dan mampu menguatkan" Jawabnya.

Ia bahkan berpesan ke pada pemuda di Sukabumi khususnya dan pemuda Indonesia pada umumnya.

"Sadarilah, bahwa kita adalah pemuda. Yang punya semangat dan kekuatan melakukan perubahan. Maka, jadilah pemuda yang aktif, produktif dan berkarakter, Agar Sukabumi dan Negara yang kita cinta mencapai kemajuan dan sejahtera. Ingat! 'Beri aku 10 Pemuda, maka akan ku goncangkan dunia' begitu kata leluhur kita sebelumnya. Maka kekuatan itu ada pada diri kita. Ingin jadi apakah negara kita kedepannya? Jika ingin maju maka bergeraklah dan berubahlah. Atau kita akan tergilas zaman. Pemuda milenial hanya punya dua pilihan. Bergerak atau tergantikan" Tuturnya.

"Dan jika kamu ingin jadi bagian yang membawa kemajuan pada peradaban kedepan maka jangan ragu. Bergeraklah, bergabunglah bersama barisan pemuda yang mengingatkan pada kebaikan. Salah satunya KAMMI.

Ayo gabung KAMMI. Dan jadilah bagian dari pemuda penggerak kejayaan indonesia, Semangat juang pemuda. Bangga menjadi pemuda Indonesia. Mari jadi bagian Jayanesia 2045" sambungnya.

|[email protected]|Arini Apriani

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Tags :
Berita Terkini
Kecantikan07 Mei 2024, 12:45 WIB

5 Warna Cat Kuku yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang memiliki pesona tersendiri yang memancarkan kehangatan dan keindahan alami.
Ilustrasi warna cat kuku yang cocok untuk kulit sawo matang (Sumber : pixabay.com / @bbgirl)
Life07 Mei 2024, 12:30 WIB

8 Tips Menyenangkan Orang Lain yang Membuat Citra Diri Semakin Baik

Memberi perhatian kepada orang lain dan memberikan dukungan emosional dapat meningkatkan hubungan sosial dan memberi kesan positif kepada mereka sehingga membuat citra diri semakin baik.
Ilustrasi - Tips Menyenangkan Orang Lain yang Membuat Citra Diri Semakin Baik (Sumber : Freeoik/tirachardz)
Kecantikan07 Mei 2024, 12:15 WIB

Kurang Nutrisi, Berikut 6 Penyebab Kuku Mudah Patah

kuku yang sering patah bukanlah masalah sepele. Bagi banyak orang, kuku yang rapuh dan mudah patah bukan hanya menjadi sumber frustasi.
Ilustrasi kuku yang mengalami patah (Sumber : pixabay.com/@ziounail)
Sukabumi07 Mei 2024, 12:10 WIB

Jadi Tuan Rumah Healthy Cities Summit (HCS) 2024, Kabupaten Sukabumi Bersiap

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan rakor ini untuk menyelaraskan pemahaman. Sehingga antara pemerintah, perusahaan, dan masyarakat selaras dan seirama.
Bupati Sukabumi Marwan Hamami memimpin rapat koordinasi terkait suksesnya penyelenggaraan HCS ke 6 tingkat nasional tahun 2024 di Kabupaten Sukabumi,bertempat di Pangrango Resort (Sumber: dokpim kabupaten sukabumi)
Bola07 Mei 2024, 12:00 WIB

Persib Punya Catatan Kurang Baik Saat Lawan Bali United, Marc Klok: Kami Akan Ubah Itu!

Persib Bandung akan berusaha keras untuk memperbaiki catatan buruk kala berjumpa Bali United.
Persib Bandung akan berusaha keras untuk memperbaiki catatan buruk kala berjumpa Bali United. (Sumber : Persib.co.id)
Kecantikan07 Mei 2024, 11:45 WIB

Perempuan Wajib Tahu, Ini 7 Cara Merawat Kuku Setiap Saat Agar Sehat dan Bersih

Sebagai perempuan penting sekali untuk mengetahui cara menjaga dan merawat kuku setiap saat. Karena perlu diketahui agar kuku bisa sehat dan bersih
Ilustrasi kuku bersih (Sumber : pixabay.com/ @keynee2)
Sehat07 Mei 2024, 11:30 WIB

10 Rekomendasi Makanan Rendah Kalori untuk Diet Sehat

Sayuran panggang atau rebus seperti wortel, kacang polong, kembang kol, dan kacang panjang adalah pilihan camilan yang rendah kalori dan rendah lemak.
Makanan Rebus untuk Diet. | Rekomendasi Makanan Rendah Kalori untuk Diet Sehat. Foto : Pixabay
Sukabumi07 Mei 2024, 11:04 WIB

Literasi Digital, Pemkot Sukabumi Gelar EdukAsyik dengan Pendekatan Komunikasi Pribadi

Tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada pengguna internet.
Pemkot Sukabumi melalui Diskominfo menggelar EdukAsyik Literasi Digital di Hotel Balcony, Selasa (7/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Life07 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Tips Hidup Bahagia Meski Menghadapi Banyak Masalah, Ayo Lakukan!

Habiskan waktu dengan orang-orang yang Anda cintai dan hargai agar hidup bahagia meski banyak masalah.
Ilustrasi. Sahabat Baik. Tips Hidup Bahagia Meski Menghadapi Banyak Masalah, Ayo Lakukan! | (Sumber : Pixabay.com/Dimhou)
Sukabumi07 Mei 2024, 10:33 WIB

Diserahkan Kusmana, 1.070 KPM di Limusnunggal Sukabumi Terima Bantuan Beras

Bantuan ini merupakan bagian dari program pemerintah untuk membantu masyarakat.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji menyerahkan bantuan pangan beras secara simbolis kepada KPM di Kelurahan Limusnunggal, Selasa (7/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi