Dompet Dhuafa Distribusi Seribu Tabung Oksigen Merdeka untuk Negeri

Jumat 06 Agustus 2021, 09:04 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa meluncurkan "Oksigen Merdeka untuk Negeri", program pendistribusian tabung oksigen ke wilayah Indonesia dalam upaya penanggulangan Covid-19.

Peluncuran program ini berlokasi di kantor Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa (DD) yang beralamat di Jalan Menjangan Raya Nomor 130, Pondok Ranji, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan, Banten, pada Kamis, 5 Agustus 2021.

"Alhamdulillah, Dompet Dhuafa melalui program Crisis Center Cekal Corona sebagai upaya penanggulangan Covid-19. Kita mendistribusikan tabung oksigen ke Serang, Bandung, Depok, Jogjakarta, serta 2 Rumah Sakit Lapangan baik di RSUD Matraman, Jakarta Timur dan RS Graha Permata Ibu, Depok. Untuk wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur dan lainnya akan menyusul," kata Ustaz Ahmad Shonhaji selaku Ketua Gugus Tugas Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa.

"Target pendistribusian mencapai 1.000 tabung, secara bertahap kita sudah mendistribusikan sebanyak 380 tabung, ini bagian kontribusi DD untuk membantu masyarakat Indonesia, untuk seluruh pelosok negeri. Kita bekerjasama dengan mitra-mitra, cabang hingga layanan kesehatan yang ada di Indonesia," ujar dia.

"Kita ucapkan terima kasih kepada para donatur, rekan-rekan media dan keterlibatan para stakeholder untuk berdoa, membantu dan berkontribusi dalam program penanggulangan pandemi Covid-19. Yang kami lakukan di DD adalah bagian transparansi dan transpublik melalui program Covid-19 ini. Semoga ini dapat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah jangkauan dari distribusi tabung oksigen ini," tambah Ustaz Ahmad Shonhaji.

Dengan tagline #KolaborAksiBangunNegeri, Dompet Dhuafa mengajak masyarakat tetap semangat hadapi pandemi Covid-19, menjelang Hari Kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 2021.

"Kita prioritaskan wilayah dengan persebaran Covid-19 yang tinggi. Sebelumnya distribusi tabung oksigen sudah digencarkan, namun kali ini kami menyasar wilayah di luar Jabodetabek," ucap dr Yeni Purnamasari selaku General Manager Divisi Kesehatan Dompet Dhuafa.

Pendistribusian tabung oksigen telah dirasakan RS Lapangan Covid-19 di RSUD Matraman, Nining Ekawati selaku Kepala TU RSUD Matraman mengatakan, "Dengan banyaknya bantuan yang diberikan alhamdulillah mendorong kesembuhan para pasien Covid-19."

Adapun layanan yang diberikan berupa: Layanan Ambulans Covid, Layanan Isoman Obat-Pemantaun Berkala, Support Oksigen, RS. Lapangan Covid-19, Layanan Pemulasaran Jenazah, Layanan Psikososial dan Religi, Layanan Dapur Umum di Zona-Zona Merah, dan Food for Dhuafa. Masyarakat bisa menghubungi layanan penanganan Covid-19 di nomor 08111617101.

"Hingga kini Crisis Center Cekal Corona Dompet Dhuafa masih terus siaga 24 jam kantor di DMC Dompet Dhuafa," terang Haryo Mojopahit Selaku Kepala DMC Dompet Dhuafa.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy