Ridwan Kamil Siapkan Hadiah untuk TPS Terunik dan Selfie Terheboh

Selasa 16 April 2019, 14:36 WIB

SUKABUMIUPDATE,com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjanjikan hadiah bagi penyelenggara yang membuat tempat pemungutan suara unik dan selfie heboh di hari pencoblosan Pemilu. “Siapa tahu karena kretivitasnya dapat rezeki dari Pak Gubernur,” kata dia di Bandung, Selasa, 16 April 2019.

Ridwan Kamil merinci kategorinya. Pertama bagi panitia TPS. “Saya akan memberikan hadiah pada TPS yang dekorasinya terunik. Yang terunik dapat Rp 15 juta, kedua Rp 10 juta, ketiga Rp 5 juta,” kata dia.

Kategori kedua masih ditujukan pada panitia TPS dengan hadiah masing-masing Rp 15 juta bagi pemenang pertama, Rp 10 juta pemenang kedua, dan Rp 5 juta pemenang ketiga. “Kategori kedua TPS yang paling tinggi partisipasinya se-Jawa Barat,” kata dia.

Sementara khusus bagi pemilih, Ridwan Kamil juga menyediakan hadiah. “Untuk mendukung KPU. Untuk pemilih, selfie terunik, bukan di bilik suara, tapi setelah (mencoblos), di depan TPS dengan gaya paling unik paling aman karena sering demi keunikan terus macem-macem. Sama nomor hiji Rp 15 juta, nomor dua Rp 10 juta, nomor tilu Rp 5 juta,” kata dia.

Syarat bagi lomba tersebut cukup mengunggahnya di akun Instagram dengan mention ke akun pribadi gubernur dan akun humas Jawa Barat. Unggahan tersebut diberi tagar #PemiluJabarGembira.

Ridwan Kamil mengaku, duit hadiah tersebut akan diambil dari kocek pribadinya. “Saya pribadi sebagai gubernur akan memberikan apresiasi,” kata dia.

Ridwan Kamil masih menyediakan satu hadiah untuk kategori khusus dengan hadiah sama Rp 15 juta, Rp 10 juta, dan Rp 5 juta. Kategori ini khusus untuk memberi apresiasi bagi yang sudah bekerja keras demi demokrasi di Jawa Barat. “Yang terheroik,” kata dia.

Kategori ini akan dipilihnya berdasarkan pemberitaan kisah luar biasa yang terjadi di Jawa Barat demi pelaksanaan pemilu. “Yang terheroik, cerita yang mengharukan,” kata Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil mengatakan, sudah meminta di berbagai kesempatan agar masyarakat menggunakan hak pilihnya. “Kami sudah menyampaikan jangan golput, di berbagai kesempatan baik di media formal maupun personal. Karena kualitas pemilu kita ditentukan tingkat kedatangan kita berpartisipasi. Mudah-mudahan bisa mendekati 80 persen walaupun itu tidak ada dalam catatan sejarah (Jawa Barat), tapi siapa tahu mood warga naik,” kata dia.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi08 Mei 2024, 00:00 WIB

Jaga Suplai Air ke Persawahan Tetap Lancar, PU Bersihkan Irigasi di Cikakak Sukabumi

UPTD Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan saluran daerah irigasi Sukawayana di Cikakak Sukabumi dari rumput liar.
UPTD PU Wilayah IV Palabuhanratu membersihkan rumput liar yang tumbuh menghalangi aliran air di saluran daerah irigasi Sukawayana. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 22:59 WIB

Tol Bocimi Parungkuda Sukabumi Masih Ditutup Imbas Longsor, Pedagang Warung Terdampak

Sejumlah pedagang warung di Parungkuda Sukabumi keluhkan sepi pembeli hingga omzet menurun imbas exit Tol Bocimi seksi 2 ditutup untuk penanganan longsor.
Deretan warung di seberang GT Parungkuda Sukabumi yang terdampak penutupan exit tol Bocimi seksi 2. (Sumber : SU/Ibnu)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:52 WIB

Dinas PU Tangani Ruas Jalan Longsor di Kalibunder Sukabumi

Pasang bronjong hingga perbaikan plat beton, UPTD PU Wilayah Jampangkulon tangani ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. Begini progresnya.
Kepala UPTD PU Wilayah Jampangkulon, Rudi AB saat monitoring penanganan ruas jalan longsor di Kalibunder Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 21:10 WIB

Tingkatkan Minat Baca Pelajar, Diarpus Sukabumi Optimalkan Peran Pusling UPP Surade

Lewat Perpustakaan Keliling atau Pusling, Diarpus Kabupaten Sukabumi melalui UPP Surade gencar melakukan upaya peningkatan minat baca pelajar di Pajampangan.
Para murid SDN 1 Cibodas Cibitung Sukabumi sambut antusias Perpustakaan Keliling (Pusling) UPP Surade. (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 21:00 WIB

7 Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari

Awas! Inilah Kebiasaan Sepele yang Membuat Penderita Asam Urat Sulit Tidur di Malam Hari.
Ilustrasi. Kurang Tidur, Pola Hidup yang Bisa Membahayakan Penderita Asam Urat (Sumber : Pexels.com/CottonbroStudio)
Keuangan07 Mei 2024, 20:45 WIB

Antusiasme Tinggi, Pendaftaran Tahara di BPR Kalapanunggal Sukabumi Diperpanjang

Pendaftaran rekening Tahara di Perumda BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal telah diperpanjang hingga tanggal 15 Mei 2024.
Kepala Seksi Umum Administrasi dan Keuangan BPR Sukabumi cabang Kalapanunggal, Susan Irawati, menunjukan brosur Tahara. (Sumber : SU/Ibnu)
Bola07 Mei 2024, 20:30 WIB

Misi Raih Tiket Olimpiade Paris 2024: Shin Tae-yong Berharap Kebugaran Pemain Terjaga

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong ingin kebugaran pemain terjaga jelang lawan Guinea. (Sumber : pssi.org).
Sukabumi07 Mei 2024, 20:24 WIB

Perumdam TJM Perbaiki Pipa Bocor akibat Terlilit Akar Pohon di Parungkuda Sukabumi

Perumdam TJM Sukabumi Cabang Parakansalak melakukan perbaikan pada pipa distribusi utama berukuran 4 inci yang bocor akibat terlilit akar pohon.
Perbaikan pipa milik Perumdam TJM yang bocor akibat terlilit akar pohon mahoni di Parungkuda Sukabumi, Selasa (7/5/2024). (Sumber : Istimewa)
Sukabumi07 Mei 2024, 20:07 WIB

Tak Diberi Minuman Gratis, 2 Pemuda Mabuk Aniaya Penjual Jamu di Sukaraja Sukabumi

Berikut kronologi dan motif dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu di Sukaraja Sukabumi. Kedua pelaku kini sudah diringkus polisi.
Tempat kejadian perkara dua pemuda mabuk aniaya pria tua penjual jamu yang berada di Sukaraja Sukabumi (Sumber : Istimewa)
Life07 Mei 2024, 20:00 WIB

7 Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi, Ampuh!

Begini Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. Yuk Praktekkan!
Ilustrasi - Cara Menagih Hutang dengan Baik Agar Tidak Memutus Silaturahmi. (Sumber : Pexels/fauxels)