Gubernur Jawa Barat Beri Penghargaan AQUA Grup

Selasa 14 Maret 2017, 07:42 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat berikan penghargaan dan resmikan proyek-proyek coorporate social responsibility (CSR) yang dijalankan berbagai perusahaan yang di wilayah Jawa Barat, Selasa (14/3).

Dalam acara ini Joko Prasojo mewakili Manajemen AQUA Grup menerima piagam penghargaan sebagai mitra pembangunan dari Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk tujuh pabrik Aqua di Jawa Barat.

“Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah berkontribusi dan berhasil menjalankan program kegiatan CSR-nya yang sejalan dengan program pemerintah daerah melalui Tim Fasilitas CSR Jabar,” kata Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan, dalam rilis diterima sukabumiupdate.com, Selasa (14/3).

Salah satu perusahaan yang memperoleh penghargaan dari Gubernur Jawa Barat adalah AQUA Grup. Kehadiran AQUA Grup di Jawa Barat ditandai dengan berdirinya beberapa pabrik, yaitu di Bekasi, Citeureup, Ciherang (Kabupaten Bogor), Mekarsari dan Babakan Pari (Kabupaten Sukabumi), Subang, dan Cianjur.

Aher sapaan akrab Gubernur Jawa Barat menyebutkan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat pada 2013 telah menerbitkan pedoman Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan serta Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) di Jawa Barat.

BACA JUGA:

Karyawan TIV Babakanpari Kabupaten Sukabumi, Urug Jalan Rusak Cidahu

Ponpes Shirojutholibin Cidahu Ajarkan Ilmu Agama, Ternak Domba, dan Bisnis Online

“Ada101 perusahaan BUMD, BUMN, dan perusahaan swasta  telah bergabung menjadi mitra CSR Jawa Barat. Perusahaan-perusahaan yang menjadi mitra CSR Jawa Barat itu semakin meningkatkan program CSR, mulai dari pemberian bantuan modal untuk usaha mikro, beasiswa pelatihan, edukasi, meningkatkan mutu kesehatan, hingga kepedulian terhadap lingkungan. Itu semua bertujuan untuk membangun dan meningkatkan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan masyarakat," terangnya.

Sementara Regional External Relation AQUA Group Murtijo Utomo mengatakan, sangat mendukung program Pemprov Jawa Barat untuk kemajuan masyatakat dan lingkungan. Kehadiran AQUA di seluruh Indonesia, termasuk di Jawa Barat, kata dia, senantiasa memerhatikan faktor sosial dan lingkungan.

Hal itu selaras dengan komitmen perusahaan yang disebut komitmen ganda, yaitu pertumbuhan bisnis yang didukung pengembangan tanggung jawab sosial dan lingkungan secara berkelanjutan dan melibatkan berbagai pihak, termasuk dengan pemerintah daerah. "Sinergi dengan pemerintah daerah bertujuan agar program-program CSR AQUA dapat sejalan dan mendukung program-program pemerintah,” jelas Murtijo Utomo

Kegiatan pelestarian lingkungan di Jawa Barat, kata dia,  telah dimulai sejak lama dan dilanjutkan hingga saat ini. “Kegiatan-kegiatan tersebut adalah konservasi berbasis masyarakat, penyediaan akses air bersih - sanitasi - kesehatan (water access, sanitation and hygiene) atau yang umumnya dikenal sebagai program Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), pengembangan ekonomi masyarakat (economy development program) dengan konsep pemberdayaan masyarakat, agroforestry, dan pengembangan sistem pertanian terpadu.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life20 Mei 2024, 15:45 WIB

4 Cara Mengatasi Anak Super Aktif, Salah Satunya Mendorong Aktivitas Fisik

Anak-anak yang memiliki energi tinggi cenderung akan lebih aktif dibanding anak lainnya. Namun jangan khawatir, hal tersebut justru baik untuk perkembangan si kecil selama dalam pola asuh
Ilustrasi anak super aktif yang sedang bermain (Sumber : Pexels.com/@ChrisG)
Sukabumi Memilih20 Mei 2024, 15:39 WIB

Ayep Zaki Dukung Penuh Eksistensi HIMASI Sukabumi

Bakal calon walikota/wakil walikota Sukabumi, Ayep Zaki menyampaikan komitmennya untuk membangun masa depan yang lebih baik. Menurutnya masa depan Kota Sukabumi ditentukan oleh generasi yang akan datang.
Pengurus HIMASI dan H Ayep Zaki (Bakal Calon Walikkota/Wakil Walikota Sukabumi | Foto : Dok. Ayep Zaki
Life20 Mei 2024, 15:30 WIB

10 Tips Sabar Menghadapi Cobaan Hidup yang Menyesakkan Hati

Dengan menerapkan tips-tips sabar, Anda dapat meningkatkan kemampuan untuk tetap sabar dan kuat saat menghadapi cobaan hidup yang menyesakkan hati.
Ilustrasi. Tips Agar Tetap Sabar Menghadapi Cobaan Hidup yang Menyakitkan (Sumber : Pexels/CupOfCouple)
Life20 Mei 2024, 15:15 WIB

Waspada! Inilah 5 Gejala Utama Stroke, Periksakan Sebelum Parah

Ada beberapa gejala stroke ringan yang perlu diwaspadai begitu terasa agar tidak menjadi stroke berat yang akan membahayakan diri. Sebaiknya, diwaspadai kalau terasa
Ilustrasi seseorang yang terkena salah satu dari 5 gejala utama stroke ringan (Sumber : Freepik/@lifestylememory)
Inspirasi20 Mei 2024, 15:00 WIB

Lowongan Kerja Sebagai Sales Counter dengan Penempatan Kota Sukabumi

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Sebagai Sales Counter dengan Penempatan Kota Sukabumi. (Sumber : Freepik)
Sehat20 Mei 2024, 14:45 WIB

7 Makanan Vegan yang Baik Untuk Kolesterol Tinggi, Turun Secara Alami

Kolesterol tinggi dapat diturunkan secara alami dengan mengkonsumsi makanan vegan seperti buah-buahan, sayuran, dan kacang-kacangan. Jika dikonsumsi secara rutin akan membantu mengolah kadar kolesterol dan terhindar dari jantung
Ilustrasi makanan vegan yang perlu dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi (Sumber : Freepik.com)
Nasional20 Mei 2024, 14:37 WIB

Caleg Nomor Urut 2 Paling Banyak Ajukan Sengketa ke MK

Masyarakat masih cenderung memilih caleg dengan nomor urut atas.
(Foto Ilustrasi) Perludem mengidentifikasi perkara sengketa pileg 2024 yang tengah bergulir di MK. | Foto: Freepik
Opini20 Mei 2024, 14:36 WIB

Salim Said dan Dua Raja Jawa

Prof. Dr. Salim Said, Guru Besar Universitas Pertahanan Republik Indonesia yang Sabtu (18/5/024) lalu wafat di Jakarta. Indonesia kehilangan seorang analis politik militer yang handal.
Prof. Dr. Salim Said | Foto : cover buku "Dari Gestapu ke Reformasi, serangkaian kesaksian"
Sehat20 Mei 2024, 14:30 WIB

5 Kebiasaan Sehat yang Dapat Mencegah Serangan Penyakit Kolesterol Tinggi

Kebiasaan sehat yang sering dilakukan oleh seseorang akan membantunya tercegah dari kemungkinan terkena serangan penyakit kolesterol tinggi pada tubuhnya
Ilustrasi kebiasaan sehat yang mencegah resiko penyakit kolesterol (Sumber : Pexels.com/@Kampusproduction)
Sehat20 Mei 2024, 14:15 WIB

13 Obat Asam Urat Alami untuk Meredakan Rasa Sakit dan Bengkak di Area Sendi

Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian.
Ilustrasi - Obat asam urat alami dapat meredakan rasa sakitnya hingga bengkak di area persendian. (Sumber : Freepik.com).