bankbjb

Diundang Prabowo ke Hambalang, Ridwan Kamil Sebut Bicara 2024

Fitriansyah
Penulis
Selasa 4 Okt 2022, 16:24 WIB
Diundang Prabowo ke Hambalang, Ridwan Kamil Sebut Bicara 2024

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi pertemuan politik para tokoh menuju Pemilu dan Pilpres 2024. Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diundang oleh Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto ke hambalang Bogor. Emil menyebut pertemuan tersebut adalah silaturahmi politik.

Ridwan Kamil menyebut dia diundang Menteri Pertahanan Prabowo Subianto pada Minggu 2 Oktober 2022. “Gara-gara pantun di Soreang,” kata Emil di Gedung Sate Selasa, 4 Oktober 2022 dikutip dari tempo.co.

Pantun yang dimaksud Emil adalah saat ia bertemu dengan Prabowo dalam kunjungan ke Bandung belum lama ini. Saat pengukuhan pengurus IPSI Jawa Barat pada 11 September 2022 di Gedung Sate Bandung dan Muktamar Persatuan Islam di Soreng pada 24 September 2022. Ridwan Kamil yang hadir dalam dua acara tersebut sempat berbalas pantun dengan Ketua Umum Partai Gerindra itu. 

Ridwan Kamil kemudian menjelaskan ia datang ke Hambalang ditemani Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat yang berasal dari Partai Gerindra.  Sejumlah hal dibicarakan. “(Dengan) Pak Prabowo walaupun tidak terbuka ke media, membicarakan banyak hal tentang kolaborasi di Jawa Barat,” kata dia.

Ridwan Kamil mengaku sempat membicarakan soal kontestasi Pemilu 2024. “Masalah 2024 juga dibahas. Intinya adalah masing-masing dari kita maksimalkan saja menaikkan elektoral, masalah nanti berjodoh atau tidaknya tidak bisa ditentukan sekarang,” kata dia.

Namun Ridwan Kamil menepis ada tawaran dari Prabowo dalam pertemuan tersebut. “Gak ada,” kata dia. Emil mengatakan dirinya membuka diri untuk bertemu dengan siapa saja. “Komunikasi politik itu dibangun dengan seluruh,” kata dia.

Sebelumnya, pada pertemuan Ridwan Kamil dan Prabowo Subianto saat pelantikan pengurus IPSI Jawa Barat, keduanya sempat  berbalas pantun.

Ridwan Kamil saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus IPSI Jawa Barat tersebut melontarkan pantun untuk Prabowo. “Berfoto di pantai sambil makan ikan sarden, Pak Prabowo Subianto yang kita cintai kita doakan jadi presiden. Itu saja yang bisa saya sampaikan,” kata dia, Senin, 12 September 2022.

Ridwan Kamil mengaku pantun tersebut sebagai doa terbaik untuk tamunya. “Saya mendoakan semua tamu. Dulu ada Pak Airlangga, di doakan di Gedung Merdeka. Ada Pak Prabowo didoakan. Mendoakan mah bagus buat kebaikan,” kata dia.

Prabowo Subianto giliran membalas pantun Ridwan Kamil saat memberi sambutan pada pelantikan itu. “Jalan-jalan ke Bukit Hambalang, mampir dulu ke Kebun Raya, sebentar lagi saya akan pulang, jangan lupa dengan saya,” kata dia, 12 September 2022.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini