Cari Keadilan! Ibu Korban Asusila di Sukabumi Bertemu Hotman Paris, Banjir Dukungan Netizen

Sabtu 17 September 2022, 16:41 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pengacara kondang, Hotman Paris Hutapea ikut berbicara terkait kasus dugaan asusila yang dilakukan oleh ayah tiri di Kota Sukabumi. Ibu korban mengadu ke Hotman Paris karena kasus yang sudah dilaporkan ke pihak kepolisian ini dianggap tidak ada perkembangan.

NN (43 tahun) membuktikan omongannya. Ibu asal Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi ini tengah mencari keadilan atas kasus yang menimpa anak perempuannya. NN akhirnya bisa mengadukan hal ini ke Hotman Paris Hutapea pada Sabtu (17/9/2022) di Kopi Joni di Kelapa Gading Jakarta Utara, atau lokasi konsultasi hukum rakyat (Hotman 911) yang dibuka oleh pengacara kondang ini. 

Pertemuan mereka langsung jadi konten dan diunggah oleh akun instagram @hotmanparisofficial, di hari yang sama.  Dalam video itu terlihat NN sedang menggendong anaknya yang paling kecil.

Ketika ditanya Hotman Paris, NN meminta terduga pelaku pemerkosa anaknya itu segera ditangkap oleh pihak Kepolisian "iya bapak Kapolda sama Kapolres saya mohon pelakunya segera ditangkap," kata NN sambil menangis. 

Hotman pun turun berbicara soal kasus ini. Dalam video tersebut, pengacara kondang itu menceritakan laporan NN kepada Polres Sukabumi Kota. 

"Salam Hotman 911 di Kopi Joni, pagi ini tanggal 17 September 2022 datang ke Hotman 911, ibu warga Sukabumi Kota. Bapak Kapolda Jawa Barat dan Kapolres Sukabumi Kota, disini ada warga mu yang telah membuat laporan polisi tanggal 23 Mei 2022, katanya diduga putrinya diperkosa oleh suaminya, jadi suami memperkosa putri tirinya," ujar Hotman Paris dalam unggahan instagram tersebut. 

Lebih lanjut Hotman mengatakan bahwa kejadian perkosaan tersebut terjadi pada bulan April 2022 dan sebelumnya, dan sudah dilaporkan pada bulan Mei 2022 ke Polres Sukabumi Kota namun hingga saat ini belum ada penetapan tersangka.

"Bapak Kapolda Jawa Barat, ini memang kasus kecil, bapak Kapolres Sukabumi Kota ini memang kasus kecil, tapi untuk itulah kita ada, kita ada untuk itu, ini tugas kita," Jelasnya. 

Sementara sampai detik ini unggahan tersebut sudah ratusan komentar dari berbagi netizen seperti akun instagram atas nama @steve_susanto7 yang berkomentar 

Jaman skrng lebih baik lapor netizen daripada lapor polisi dan masih banyak komentar lainnya dalam unggahan Hotman paris itu, 

Sebelumnya, Merasa belum ada titik terang soal kasus dugaan pemerkosaan (asusila) anaknya, NN (43 tahun) mengaku akan mengadu ke pengacara kondang Hotman Paris Hutapea. NN adalah seorang ibu asal Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

NN juga mengaku akan melaporkan kasus dugaan pemerkosaan yang dialami anaknya ke Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komnas HAM. Diketahui anak NN diduga diperkosa ayah tirinya dan NN telah melaporkan kasus ini ke Polres Sukabumi Kota.

"Ini saya juga lagi di Jakarta, ketemu Bang Hotman Paris, mudah-mudahan bisa membantu saya. Saya hanya minta keadilan saja," kata NN kepada sukabumiupdate.com, Rabu (14/9/2022).

Dugaan pemerkosaan terungkap pada Mei 2022, setelah NN menemukan tisu dan gelang anaknya di kasur kamar lantai atas salon di Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Salon ini merupakan usaha yang dijalankan NN. Sedangkan ayah tiri anaknya bekerja sebagai tukang ojek.

NN yang curiga dengan penemuan tisu dan gelang, bertanya kepada anaknya yang masih berusia 16 tahun. Saat itu sang anak mengungkap semuanya, bahkan mengaku diperkosa hingga 12 kali oleh ayah tirinya. 

NN lalu melaporkan kasus ini ke Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Sukabumi Kota. NN melaporkan kasus ini pada 23 Mei 2022 dengan nomor laporan LP/B/193/V/SPKT/ POLRES Sukabumi KOTA/POLDA JAWA BARAT. 

photoHotman Paris Tampil Seksi Saat Didekati Bule Cantik - (Instagram)</span

Ketika lapor, NN juga membawa anaknya. Anak NN lalu menjalani visum di RSUD Sekarwangi. Hasil visum diserahkan ke polisi.

Mengetahui kasus tersebut dilaporkan, ayah tirinya yang diduga sebagai pelaku, kabur. Korban juga pergi meninggalkan rumah pada 4 Juli 2022. NN mendapat kabar anaknya pergi ke rumah ayah kandungnya di Jakarta. Namun, NN tak menemukan tempat tinggal ayah kandung anaknya itu. 

Kemudian, NN mendapat kabar jika pada 7 Juli 2022 anaknya diantar ayah kandungnya ke Polres Sukabumi Kota. Bahkan, ayah tirinya juga diperiksa polisi. NN lantas mengkonfirmasi ke polisi mengenai kabar anaknya dan ayah tirinya diperiksa. Polisi pun membenarkan itu.

Tetapi, sejak itu korban tidak diketahui lagi keberadaannya. Demikian juga suami NN yang merupakan ayah tiri anaknya. "Belum pulang-pulang, kayaknya diumpetin (disembunyikan) oleh ayah tirinya. Dari polisi belum ada kabar lagi," kata NN.

Sebelumnya, Kasi Humas Polres Sukabumi Kota Iptu Astuti Setyaningsih menyebut kasus tersebut saat ini masih dalam proses penyidikan. "Kasus ini masih dalam proses penyidikan," kata Astuti, Jumat, 19 Agustus 2022.

Astuti saat itu mengatakan Satuan Reskrim Polres Sukabumi Kota sudah menyerahkan Surat Pemberitahuan Perkembangan Hasil Penyidikan atau SP2HP kepada pelapor sebanyak enam kali.

Baca Juga :

Mau Minta Tolong ke Hotman Paris, Ibu Korban Dugaan Asusila di Sukabumi

Baca Juga :

Mengutip penjelasan di website resmi Polri www.polri.go.id, SP2HP merupakan hak bagi pelapor. Dalam hal menjamin akuntabilitas dan transparansi penyelidikan /penyidikan, penyidik wajib memberikan SP2HP kepada pihak pelapor, baik diminta atau tidak diminta, secara berkala.

SP2HP merupakan layanan kepolisian yang memberi informasi kepada masyarakat sampai sejauh mana perkembangan perkara yang ditangani. Dengan adanya transparansi penanganan perkara, masyarakat dapat menilai kinerja kepolisian dalam menangani berbagai perkara tindak pidana yang terjadi di masyarakat.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)