TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kata Istana Soal Pedagang Pasar Cicaheum Dapat Amplop kosong dari Presiden Jokowi

Fitriansyah
Penulis
Selasa 30 Agt 2022, 15:28 WIB
Kata Istana Soal Pedagang Pasar Cicaheum Dapat Amplop kosong dari Presiden Jokowi

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang pedagang di Pasar Cicaheum, Kota Bandung, Jawa Barat, mengaku menerima amplop kosong dari rombongan Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Amplop itu sedianya berisi bantuan uang tunai Rp1,2 juta untuk modal usaha. 

Melansir tempo.co, kejadian itu kemudian muncul dan ramai di media sosial Twitter. Istana lewat Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut pihaknya telah menindaklanjutinya kabar tersebut.

"Saya sudah minta ke staf yang bertugas saat itu di Bandung untuk segera komunikasi ke yang bersangkutan," kata Heru kepada wartawan, Selasa, 30 Agustus 2022.

Heru pun menyebut komunikasi dengan pedagang tersebut akan dilakukan dengan Kepala Pasar Cicaheum. "Tentunya melalui kepala pasar setempat semoga bisa diatasi hari ini," kata dia.

Jokowi ke Pasar Cicaheum ini pada Minggu, 28 Agustus. Seperti kunjungan kerja ke daerah lain, Jokowi pun membagikan sederet bantuan. Dari bantuan modal kerja (BMK) hingga bantuan langsung tunai (BLT) kepada peserta Program Keluarga Harapan (PKH), para pedagang pasar, dan pedagang kaki lima. 

Jokowi berharap agar bantuan yang diserahkan dapat dimanfaatkan sebagai tambahan modal usaha. sama seperti di provinsi-provinsi yang lain, kata Jokowi, dirinya memberikan bantuan sembako kepada penerima manfaat PKH.

Baca Juga :

"Serta memberikan tambahan usaha, tambahan modal kerja kepada pedagang-pedagang di pasar, pada pedagang kaki lima,” ujarnya saat itu.

Selain memberikan bantuan sosial, Jokowi juga mengecek harga bahan pangan pokok di pasar. Menurut Kepala Negara, harga bahan pangan relatif stabil, kecuali harga telur yang masih fluktuatif beberapa hari terakhir.

“Ya ini kan pertama karena pakan ternak yang naik, kedua ini fluktuasi biasa. Nanti dua minggu insyaallah akan turun,” kata dia.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini