8 Idol Group Jepang Terpopuler 2021

Kamis 09 Desember 2021, 20:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Idol Group Jepang tak kalah dengan girl band asal Korea Selatan. Saat ini, dunia hiburan Jepang sangat banyak sekali idol-idol yang bermunculan dengan penampilan yang berkualitas dari segi lagu, suara hingga aliran musik yang dibawakan. 

Dari beberapa Idol Group yang saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dimata para penggemar, ternyata masih ada beberapa group lama yang masih konsisten kepopulerannya hingga sekarang.

Baca Juga :

Tak perlu berlama-lama lagi, berikut ini tim Sukabumiupdate.com telah merilis delapan Idol Iroup asal Jepang yang terpopuler pada tahun 2021.

1. Perfume

photoIdol Group Perfume - (wallpaperaccess.com)

Idol Grup pertama ditempati oleh Perfume yang telah melakukan debut sejak tahun 2000. Hingga kini, anggota mereka tetap bertiga yaitu; Kashiyuka (Yuka Kashino), A-Chan (Ayaka Nishikawa) dan Noochi (Ayano Omoto).

Akan tetapi, personel mereka pernah berganti satu kali pada tahun 2001 yaitu Yuka Kawashima digantikan oleh Ayano Omoto.

Perfume merupakan Idol Group yang mengusung musik Techno Pop atau saat ini dikenal dengan EDM (Electronic Dance Music).

Idol Group ini sebelumnya bertema musik Post-Shibuya Kei saat pertama kali dibentuk. Tema musik tersebut saat itu merupakan genre musik yang sedang hits di Jepang.

Lagu-lagu dari Perfume masih terus berkesan di hati para penggemarnya, seperti Polyrhythm (2007), Love The World (2008) dan One Room Disco (2009).

21 September 2021 lalu, Perfume baru saja mengeluarkan Musik terbarunya dengan judul Polygon Wave. Sebagai informasi, Perfume adalah Idol Group asal Jepang pertama yang tampil di acara Coachella (Music festival America, red).

2. Momoiro Clover Z

photoMomoiro Clover Z - (Pinterest)

Momoiro Clover Z merupakan Idol Group yang awalnya beranggotakan enam gadis cantik, namun dua personelnya telah keluar yaitu Akari Hayami serta Momoka Ariyasu dan menyisakan empat  anggota saja. 

Idol Group ini dibentuk pada 17 Mei 2008 dan memiliki empat personel aktif yaitu; Kanako Momota, Ayaka Sasaki, Reni Takagi dan Shiori Tamai. Anggota idol grup ini dulu dibentuk dari anak sekolah. Beberapa kegiatan dan latihan idol mereka dilakukan di setiap akhir pekan.

Hingga saat ini, Momoiro Clover Z adalah Idol Group yang mampu menyaingi kepopuleran 48 Group. Hal tersebut karena, Momoiro Clover Z mampu tampil berbeda dengan music techno dan kostum futuristic modern bertema anime.

Momoclo (Momoiro Clover Z) memiliki kostum serta aksesoris unik yang dipakai setiap anggota mereka ketika tampil. Seperti Kanako Momota (Warna Merah), Ayaka Sasaki (Merah Jambu), Reni Takagi (Ungu), dan Shiori Tamai (Kuning).

3. NiziU

photoIdol group NiziU - (wallpaperaccess.com)

NiziU merupakan Idol Group hasil kerjasama antara JYP Entertainment dengan Sony Music Jepang. Pembentukan idol ini melalui proses audisi yang digelar di delapan kota Jepang, Los Angeles dan Hawaii.

Peserta audisi tersebut diperuntukan para gadis yang menguasai bahasa Jepang dan berumur 15 sampai 22 tahun.

Arti nama NiziU adalah “Sejumlah gadis dengan beragam warna yang bersatu seperti pelangi dengan memancarkan cahaya yang indah”. Idol Group ini telah melakukan single pre-debutnya yang berjudul ‘Make You Happy’ pada juni 2020.  

Meskipun, NiziU memiliki penampilan dan manajemen yang serupa dengan girl group asal  Korea Selatan. Namun, Idol Group dengan sembilan gadis berbakat tetap tampil fun dan playful seperti idol-idol group Jepang lainnya. 

4. AKB48

photoIdol Group AKB48 - (wallpaperaccess.com)

AKB48, Idol Group yang namanya sudah populer dan terkenal di seluruh Asia. Idol ini terdiri dari beberapa tim yaitu; Tim A, Tim K, Tim B, Tim 4, dan Tim 8 yang merupakan pecahan dari nama AKB48.

Label group ini memiliki idol sister yang bernama JKT48 yang berpusat di Jakarta, Indonesia. Selain di Indonesia, mereka tersebar di beberapa Negara seperti CGM48 dan BNK48 (Thailand), SGO48 (Vietnam), AKB48 team SH (Tiongkok), AKB48 team TP (Taiwan) dan MNL48 (Filipina).

Keanggotaan AKB48 tidak selamanya akan sama, mereka mempunyai sistem graduate untuk anggotanya. Sistem tersebut akan dilihat jika anggotanya telah dewasa, mereka akan digantikan dengan personil yang baru.

Group AKB48 dibentuk oleh Yasushi Akimoto pada tahun 2005, ia juga berperan sebagai produsernya.

Idol group AKB48 memang idol terbaik di Negara Jepang, penjualan single lagu  mereka selalu sukses dan mencapai angka satu juta kopi. Seperti lagu Beginner dan Heavy Rotation yang laku besar di pasar musik.

5. Nogizaka46

photoIdol Group Nogizaka46 - (wallpaperaccess.com)

Idol Group ini selalu mendapatkan keuntungan besar, ketika penjualan CD singlenya laku terjual di pasar musik. Seperti, single Sayonara no Imi, Influencer dan Sing Out yang penjualannya sukses keras dipasaran.

Nogizaka46 sendiri merupakan Idol Group yang diproduseri oleh orang yang sama seperti AKB48, yaitu Akimoto Yasushi. Group tersebut dibentuk pada 22 Agustus 2011, hingga saat ini Nogizaka46 mempunyai sister group yang bernama Hinatazaka46 dan Sakurazaka46.

Tidak seperti Idol Group yang lain, Nogizaka46 mempunyai sistem senbatsu atau pemilihan untuk single dengan cara dipilih oleh fans, pelatih tari, pelatih vokal hingga manajemennya sendiri. Jadi seakan-akan para member seperti mengikuti audisi kembali. 

6. Sakurazaka46

photoIdol Group Sakurazaka46 - (wallpaperaccess.com)

Sakurazaka46 merupakan Idol Group yang diproduseri oleh Yasushi Akimoto dan saudara dari group Nogizaka46. Group tersebut terbentuk pada 22 Februari 2015 dan Generasi pertama mereka dengan nama Toriizaka46.

Pada 21 Agustus 2015, mereka mengubah nama menjadi Keyakizaka46 dengan anggota Team Kanji Generasi Pertama. Kemudian, diubah kembali dengan nama baru bernama Sakurazaka46.

Idol Group ini telah merilis single yang berjudul ‘BAN’ pada 14 April 2021 kemarin. Single tersebut tersedia dalam beberapa versi, regular CD edition dan 4 limited CD+Blu-ray edition dengan tipe A,B,C, dan D. 

7.  Hinatazaka46

photoIdol Group Hinatazaka46 - (Twitter)

Idol Group ini merupakan saudari ketiga dari group Nogizaka46 dan diproduseri juga oleh Yasushi Akimoto. Awalnya, Hinatazaka46 merupakan sub-group dari Keyakizaka46 kemudian menjadi group sendiri pada 11 Februari 2019.

Hinatazaka46 berencana akan merilis single terbarunya pada akhir bulan Oktober 2021. Namun, belum diketahui siapa saja para member yang berkesempatan membawa single tersebut.

8. BABYMETAL

photoIdol Group BABYMETAL - (Kerrang Magazine)

Babymetal, Idol Group yang beraliran musik experimental metal yang dibentuk pada tahun 2010 dengan personel SU-METAL (sebagai vocal, tari), YUIMETAL (teriakan, tari), MOAMETAL (teriakan, tari) masuk salah satu Idol grup yang masih populer hingga saat ini.

Meskipun para personilnya rata-rata masih sekolah dan berpenampilan imut dan cantik, mereka tetap Idol Group yang mengusung musik metal yang keras, sangar dan cadas. Penampilan mereka selalu ditemani oleh beberapa personel band metal lainnya. 

Walaupun sering mendapatkan perdebatan di kalangan pecinta musik metal karena dianggap merusak citra metal, nyatanya Babymetal menunjukan kehebatannya dengan masuk top 40 Billboard di Amerika.

Dikutip dari NME (13/9) saat ini Babymetal hanya tinggal dua personel saja, Yuimetal telah mengundurkan diri pada oktober 2018 dengan alasan ingin berkarir secara solo dengan nama Mizuno Yu.

Writer: Ikbal Juliansyah

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Food & Travel06 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat

Yuk Ketahui Sederet Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi. Air Lemon. Manfaat Rutin Minum Air Rebusan untuk Penderita Asam Urat | Foto:  Pixabay/Ri_Ya
Science06 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 6 Mei 2024, Yuk Cek Dulu Langit di Awal Pekan!

Prediksi cuaca hari ini 6 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 6 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@fanjianhua).
Life05 Mei 2024, 22:08 WIB

Tindak Lanjuti Perilaku Buruk, 7 Cara Terbaik untuk Melakukan Time-Out Pada Balita

Dengan konsistensi dan penegakan aturan yang tenang, kerja keras Anda dalam menerapkan time-out yang besar kemungkinan akan menghasilkan hasil berupa lebih banyak perilaku yang baik.
Ilustrasi cara melakukan time-out pada balita. | Sumber Foto : pexels.com/@Arina Krasnikova
Sukabumi05 Mei 2024, 21:12 WIB

Diperbaiki Swadaya, Rumah Lansia di Surade Sukabumi Terdampak Gempa Garut Mulai Dipugar

Rumah Lansia di Surade Sukabumi terdampak Gempa M6,2 Garut diperbaiki secara swadaya.
Terdampak gempa M6,2 di laut Garut, Rumah Maemunah Warga Surade Sukabumi mulai diperbaiki secara swadaya, Minggu (5/5/2024). (Sumber : SU/Ragil)
Sehat05 Mei 2024, 21:00 WIB

2 Cara Menghilangkan Rasa Sakit Asam Urat dalam Waktu 10 Menit

Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat dalam 10 menit atau kurang.
Ilustrasi - Pengobatan rumahan terbaik untuk meringankan rasa sakit akibat asam urat  dalam 10 menit atau kurang. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Sukabumi05 Mei 2024, 20:30 WIB

Pria Lajang di Cibadak Sukabumi Tewas Tergantung, Ditemukan oleh Sang Kakak

Berikut kronologi seorang pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung oleh sang kakak di dalam rumahnya.
Ilustrasi. Pria lajang di Cibadak Sukabumi ditemukan tewas tergantung di dalam rumah. Diduga depresi. | Sumber Foto: Istimewa
Motor05 Mei 2024, 20:00 WIB

Ganti Oli Teratur! 5 Cara Merawat Motor Injeksi Agar Awet dan Tetap Prima

Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Dengan mengikuti panduan ini, Anda dapat menjaga motor injeksi Anda agar tetap awet dan performanya optimal. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Sukabumi05 Mei 2024, 19:42 WIB

Warga Keluhkan Bau Menyengat Sampah, Menumpuk di Belakang Pasar Surade Sukabumi

Warga keluhkan bau menyengat dari tumpukan sampah di belakang Pasar Surade Sukabumi.
Kondisi tumpukan sampah di belakang Pasar Surade, Kampung Cihideung, Surade Sukabumi. (Sumber : SU/Ragil Gilang)
Life05 Mei 2024, 19:30 WIB

Bunda Harus Tahu, Usia yang Tepat dan Kapan Menggunakan Teknik Disiplin Time-Out untuk Anak

Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan.
Ilustrasi - Saat menggunakan Time-out, perhatikan baik-baik reaksi anak dan ikuti observasi Anda tentang cara terbaik memanfaatkan. (Sumber : pexels.com/@Alexander Dummer).
Sehat05 Mei 2024, 19:00 WIB

Terselip di Balik Lemak! 7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Anda Ketahui

Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya.
Ilustrasi - Kolesterol diam-diam berbahaya, dan Anda harus mengetahui apa saja penyebabnya. (Sumber : Freepik.com/jcomp).