TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Dikomentari Sandiaga Uno, Motor Matic 3 Rupa Custom Santri Al-Hasaniyyah Sukabumi

iga motor matic berbody bongsor keluaran Yamaha, Honda dan suzuki digabungkan jadi satu. Gimana bentuknya ya?

Penulis
Selasa 1 Nov 2022, 16:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Dikomentari Menparekraf Sandiaga Uno, motor matic unik karya modifikasi kreatif para santri pondok pesantren Al-Hasaniyyah di Cicurug Kabupaten Sukabumi Jawa Barat memang tak biasa. Tiga motor matic berbody bongsor keluaran Yamaha, Honda dan suzuki digabungkan jadi satu. Gimana bentuknya ya?


Ikbal Afyon (22 tahun) adalah modifikator motor dari bengkel Pondok Pesantren Al-Hasaniyyah. Sedikit berbeda, Ikbal dan kawan-kawan membangun motor matic unik yang merupakan gabungan tiga pabrikan jepang yaitu, Yamaha NMAX, Honda PCX dan Suzuki Skywave.


Ia kemudian menceritakan proses perakitan tiga motor untuk dijadikan satu motor yang eksentrik. "Kita pengen modif suzuki Skywave dengan konsep berbeda, Motor matic tiga rupa," ucapnya kepada sukabumiupdate.com, Selasa (1/11/2022).

 

Para santi ini, berupaya mengaplikasikan cover body dari NMAX dan PCX ke motor Sky Wave. "Modifikasinya sederhana, Depan NMAX belakang PCX, rangka dan mesin Skywave," lanjut Ikbal.


Wajah NMAX, dari mulai stang, body depan dan pijakan kaki menggunakan suku cadang asli, Jadi tampak depan terlihat seperti Yamaha NMAX. Dari belakang jelas bodi, jok, sein dan stop lamp punya Honda PCX.



Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x