Kurang dari Seminggu, 3 Truk Alami Kecelakaan Akibat Rem Blong di Sukabumi

Kamis 12 Mei 2022, 17:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Rem blong kerap menjadi salah satu penyebab kecelakaan lalu lintas, seperti dalam seminggu terakhir di Sukabumi terjadi tiga insiden kecelakaan yang melibatkan truk akibat rem blong.

Meski tidak menimbulkan korban jiwa namun kecelakaan tersebut mengakibatkan korban luka dan kerugian materil tidak sedikit.

Berikut kecelakaan yang dialami truk akibat rem blong di Sukabumi dalam seminggu terakhir yang dirangkum tim Sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

1. Sabtu, 7 Mei 2022

photoTruk BBM terjun ke kolam ikan sebuah rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 23.00 WIB. - (Istimewa)</span

Truk tangki pengangkut bahan bakar minyak atau BBM mengalami kecelakaan tunggal dan terjun ke kolam ikan sebuah rumah makan di Jalan Nasional Sukabumi-Cianjur, tepatnya di Kampung Pasekon RT 22/04 Desa Sukamaju, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi.

Kanit Gakkum Satlantas Polres Sukabumi Kota Ipda Jajat Munajat mengatakan kecelakaan yang terjadi pada Sabtu, 7 Mei 2022, sekira pukul 23.00 WIB ini bermula saat truk tangki bernomor polisi E 9482 YA tersebut melaju dari arah Cianjur menuju Sukabumi. Namun tiba-tiba, truk itu diduga mengalami rem blong.

"Tiba-tiba kendaraan tersebut rem blong, sehingga hilang kendali dan menabrak tiang listrik lalu jatuh terguling ke kolam ikan milik rumah makan," kata Jajat, Ahad (8/5/2022).

Akibat kejadian tersebut, pengemudi truk mengalami luka ringan.

2. Selasa, 10 Mei 2022

photoKondisi truk sebelum dievakuasi. Diduga akibat rem blong, Truk tanpa muatan ini tabrak pembatas jalan di jalan raya Sukabumi Bogor, tepatnya di Pamuruyan Cibadak, Selasa (10/5/2022). - (CRP)</span

Kecelakaan tunggal dialami sebuah truk HINO bernopol B 9690 BYV di Jalan raya Sukabumi-Bogor tepatnya di Kampung Pamuruyan, Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022) sekira pukul 13.00 WIB. Diduga akibat rem blong, truk tanpa muatan itu hilang kendali sehingga menabrak pembatas jalan.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, sang sopir pun tak mengalami luka-luka. Pihak kepolisian setelah menerima laporan kemudian sigap menertibkan arus lalu lintas di sekitar tempat kejadian karena sempat membuat kemacetan.

3. Rabu, 11 Mei 2022

photoKondisi truk boks rem blong yang terguling kemudian menimpa motor Honda Scoopy di jalur Lingkar Selatan Kota Sukabumi, Rabu (11/5/2022) sore. - (Istimewa)</span

Truk mengalami rem blong hingga terjadi kecelakaan di Jalur Lingkar Selatan (Lingsel), tepatnya depan Terminal Kota Sukabumi, Kelurahan Sudajayahilir, Kecamatan Baros, Kota Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (11/5/2022). Seorang pengendara motor dilaporkan terluka akibat peristiwa ini.

Kecelakaan bermula saat truk boks jenis Hino bernopol D 8821 EK melaju dari arah Jalan Pelabuhan II menuju Baros, pukul 15.00 WIB.

Di lokasi kejadian, truk ini mengalami rem blong kemudian menabrak pembatas jalan di sebelah kanan hingga terguling ke kiri menabrak mobil Daihatsu Xenia bernopol B 1810 FIB dan menimpa motor Honda Scoopy bernopol F 6573 UAH.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sehat07 Mei 2024, 09:00 WIB

6 Bahan Alami yang Efektif Mengatasi Sakit Lambung, Maag dan Gangguan Pencernaan

Anda dapat mengatasi asam lambung dan meningkatkan kualitas hidup Anda dengan mengonsumsi bahan-bahan alami.
Ilustrasi Teh Chamomil - Anda dapat mengatasi asam lambung dan meningkatkan kualitas hidup Anda dengan mengonsumsi bahan-bahan alami.  (Sumber : Freepik.com/@8photo)
Nasional07 Mei 2024, 08:54 WIB

Tak Masuk Akal, Drh Slamet Kritik Rencana Impor Beras Akibat Gelombang Panas

Slamet menyebut kondisi negara-negara pengimpor lebih parah ketimbang Indonesia.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet mengkritik rencana impor beras yang diusulkan pemerintah pada tahun ini. | Foto: Istimewa
Sukabumi07 Mei 2024, 08:30 WIB

Kota Sukabumi dalam Musrenbangnas 2024, Sinkronisasi dan Koordinasi Pembangunan

Kusmana akan bersinergi dengan pemerintah pusat dalam melaksanakan program.
Pj Wali Kota Sukabumi Kusmana Hartadji (kanan) dan Kepala BAPPEDA Kota Sukabumi Asep Suhendrawan (kiri) hadir dalam Musrenbangnas 2024, Senin, 6 Mei 2024 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sehat07 Mei 2024, 08:00 WIB

Tetap Hati-hati, Ini 7 Tantangan Hidup Sehat Bagi Penderita Asam Lambung

Stres dapat meningkatkan produksi asam lambung dalam tubuh, sehingga dapat memperburuk gejala asam lambung.
Ilustrasi - Sakit Perut. Tantangan Hidup Sehat Bagi Penderita Asam Lambung. (Sumber : Freepik.com/@diana.grytsku)
Life07 Mei 2024, 07:00 WIB

7 Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah, Tingkahnya Beda!

Anak yang bermasalah di sekolah bisa kehilangan nafsu makan atau makan berlebihan sebagai respons terhadap stres, dan juga mungkin memiliki masalah tidur, seperti kesulitan tidur atau terbangun dalam tidur.
Ilustrasi. Ciri Anak Stres Karena Memiliki Masalah di Sekolah (Sumber : pixabay.com/@ธนาวุธเกตุชีพ)
Sehat07 Mei 2024, 06:00 WIB

5 Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami

Cara membuat air rebusan untuk mengobati asam lambung bisa dengan mencampurkan salah satu atau beberapa bahan alami berikut ke dalam air panas, biarkan meresap beberapa saat, kemudian saring dan minum air rebusan tersebut.
Ilustrasi. Jahe. Air Rebusan untuk Mengobati Asam Lambung Secara Alami (Sumber : Freepik)
Science07 Mei 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 7 Mei 2024, Sukabumi Cerah dari Pagi Hingga Malam

Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi
Ilustrasi. Prakiraan cuaca tanggal 7 Mei 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi. | Foto: Pixabay/yeskay1211
Sukabumi06 Mei 2024, 22:27 WIB

Momen Hardiknas, Diarpus Sukabumi Bicara Program Pendukung Gerakan Merdeka Belajar

Kepala Diarpus Kabupaten Sukabumi Aisah dukung gerakan merdeka belajar agar generasi Indonesia emas bisa tercapai.
Program Pusling Diarpus Kabupaten Sukabumi di SMK Doa Bangsa Palabuhanratu 30 Maret 2024. (Sumber : IG UPP Palabuhanratu)
Sukabumi06 Mei 2024, 21:34 WIB

UPTD PU Sagaranten Tangani Longsor di Irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi

UPTD PU Wilayah Sagaranten melakukan penanganan sementara bencana longsor yang sempat menimbun aliran irigasi Binongsari Curugkembar Sukabumi.
Kabag TU UPTD Wilayah Sagaranten, Ami Amalia saat meninjau  penanganan longsor di Daerah Irigasi (DI) Binongsari, Curugkembar Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi Memilih06 Mei 2024, 21:19 WIB

Solusi Ayep Zaki Soal SDM hingga Penanganan Kemiskinan di Kota Sukabumi

Ayep Zaki menyebut dua persoalan yang harus diperhatikan di Kota Sukabumi yakni soal peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan soal kemiskinan.
Ayep Zaki dan Fungsionari HIMASI Kota Sukabumi | Foto : Ist