Tak Cuma Motor, Mobil Sport di MotoGP Mandalika juga Curi Perhatian Penonton

Senin 21 Maret 2022, 18:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tak hanya motor-motor balap yang berlaga di gelaran MotoGP Indonesia, mobil-mobil sport ini juga berhasil menarik perhatian penonton.

Dikutip dari suara.com, dalam gelaran MotoGP itu turut menghadirkan mobil BMW M3 Competition dan BMW M2 CS Racing terbaru yang digunakan mengawal para pembalap MotoGP.

BMW M2 CS yang hadir di ajang ini merupakan model kendaraan terbaru yang baru diluncurkan secara global, pada 14 Februari 2022 menggunakan Anniversary Design untuk merayakan ulang tahun BMW M ke-50.

"MotoGP merupakan ajang balap motor yang sangat ditunggu oleh para penggemarnya di Indonesia. Aspirasi kami di BMW adalah untuk menggunakan seluruh keahlian, teknologi inovatif BMW Motorsport untuk memastikan ajang MotoGP berjalan dengan lancar melalui kehadiran MotoGP Safety Car," ujar Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Baca Juga :

Seperti diketahui, Safety Car BMW ini juga telah digunakan pada Tes MotoGP Mandalika 2022 sebagai ujian pramusim terakhir jelang MotoGP musim ini dan ajang MotoGP itu sendiri yang digelar pada tanggal 18-20 Maret.

BMW M2 CS Racing adalah bagian dari rangkaian ekstensif mobil balap BMW M Motorsport. Mobil ini mengandalkan mesin yang mampu menghasilkan tenaga hingga 450 hp.

Mobil balap ini juga didukung teknologi khusus motorsport seperti ABS dan DSC, Limited Slip Differential mekanis dengan pre-load dan pendinginan terpisah, serta drive shafts yang diproduksi dan atap karbon.

photoRuang kemudi safety car - (Instagram/@bmw_indonesia)</span

Untuk perannya sebagai Safety Car MotoGP, BMW M2 CS Racing hanya membutuhkan modifikasi di beberapa bagian, antara lain penambahan light bar dan lampu depan.

Livery BMW M2 CS Racing MotoGP Safety Cars baru mengacu pada peringatan 50 tahun dan berdasarkan logo Anniversary BMW M GmbH.

Melengkapi Safety Car BMW M untuk musim MotoGP 2022 adalah BMW M3 Competition, BMW M4 Competition, BMW M5 CS Safety Car, BMW M8 Competition Gran Coupe Safety Car, BMW X5 M Competition Medical Car.

Sementara BMW 330e M Sport hadir dengan teknologi BMW eDrive technology dan merupakan kendaraan Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Kombinasi mesin bensin 2.0L dan motor elektrik mampu menghasilkan tenaga hingga 252 hp dan torsi 420 Nm. Pada kesempatan ini BMW Indonesia bekerjasama dengan Pertamina.

Hal ini dilakukan untuk menjaga kualitas Safety Car MGPA untuk MotoGP dengan menggunakan bahan bakar Pertamax Turbo yang memenuhi kebutuhan kendaraan sport.

SUMBER: SUARA.COM

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life15 Mei 2024, 14:45 WIB

Jangan Salahkan Anak, Ini 6 Didikan Orang Tua yang Membuatnya Durhaka

Sebuah didikan terkadang menjadi masalah utama yang menjadi penyebab anak tumbuh menjadi pribadi yang durhaka kepada orang tuanya
gambaran didikan orang tua yang menyebabkan anak durhaka (Sumber : Pexels.com/@KindelMedia)
Life15 Mei 2024, 14:30 WIB

Stop Curhat ke Media Sosial, Ini 6 Dampak Buruk yang Sering Diabaikan Banyak Orang

Kebiasaan sering curhat ke media sosial atau medsos rupanya memiliki dampak buruk yang mesti dihindari. Sebab bahayanya sangat banyak kepada diri sendiri
Ilustrasi dampak buruk sering curhat ke media sosial (Sumber : Pexels.com/@Bianca)
Sukabumi15 Mei 2024, 14:23 WIB

Sekda Pimpin Persiapan, 374 Jemaah Haji Kota Sukabumi Berangkat 27 Mei 2024

Keberangkatan jemaah haji Kota Sukabumi disesuaikan dengan jadwal dari Kemenag.
Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada memimpin rapat persiapan keberangkatan jemaah haji di Balai Kota Sukabumi pada Rabu (15/5/2024). | Foto: Dokpim Kota Sukabumi
Sukabumi15 Mei 2024, 14:15 WIB

Ini Penyebab 20 Bidang Tanah di Cisaat Belum Dibayar Proyek Tol Bocimi Seksi 3

Pembayaran lahan di proyek tol Bocimi seksi 3 masih belum usai meski pengerjaan terus dilakukan. Tersendatnya pembebasan lahan tersebut diketahui sejak habisnya masa berlaku Penetapan Lokasi
Sejumlah rumah sudah mulai dibongkar untuk proyek tol Bocimi seksi 3 di Desa Cibolang Kaler Kecamatan Cisaat | Foto : Asep Awaludin
Sehat15 Mei 2024, 14:00 WIB

7 Penyebab Kolesterol Tinggi yang Harus Diketahui, Bukan Karena Makanan Saja!

Kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari pola makan yang buruk hingga faktor genetik.
Ilustrasi - Kolesterol tinggi bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari pola makan yang buruk hingga faktor genetik. (Sumber : Freepik.com/jcomp).
Sukabumi15 Mei 2024, 13:51 WIB

Bukan Soal Motor? Polisi Dalami Motif Rahmat Bunuh Ibunya di Kalibunder Sukabumi

Polisi berencana memanggil psikolog untuk memeriksa kondisi kejiwaan Rahmat.
Rahmat alias Herang (25 tahun) di ruang tahanan Polres Sukabumi pada Selasa, 14 Mei 2024. | Foto: SU/Ilyas Supendi
Life15 Mei 2024, 13:45 WIB

Yuk Bunda Terapkan, Begini 4 Cara Ampuh Membantu Anak Mengatasi Kekecewaan

Kekecewaan bukan hanya bisa dirasakan oleh orang dewasa, namun anak-anak juga mengalaminya, namun bagaimana cara mengatasi hal ini?
Ilustrasi cara membantu anak mengatasi kekecewaan yang sedang dirasakan (Sumber : Freepik.com)
Sehat15 Mei 2024, 13:30 WIB

7 Makanan Tinggi Lemak yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol

Penderita kolesterol tinggi sebaiknya memilih daging tanpa lemak atau memilih sumber protein nabati, seperti kacang-kacangan dan kedelai.
Olahan Nugget Ayam. Makanan Tinggi Lemak yang Tidak Aman Dikonsumsi Penderita Kolesterol. Foto : YouTube / Galeri Rasa Channel
Jawa Barat15 Mei 2024, 13:15 WIB

Viral Film Vina: Sebelum 7 Hari, Polisi Rilis Identitas 3 DPO Pembunuh Vina dan Eki

Walaupun tanpa foto, Polda Jabar merilis identitas tiga DPO ini melalui akun media sosial resmi mereka dan menegaskan bahwa pengembangan kasus ini masih terus dilakukan.
Kelompok pelaku pembunuhan vina dan kekasihnya dalam tayangan film vina: sebelum 7 hari (Sumber: Dee Company)
Life15 Mei 2024, 13:15 WIB

4 Alasan Bayi Selalu Merasakan Lapar Yang Patut Diketahui Orang Tua

Bayi akan terlihat selalu lapar, dan orang tua dirumah perlu mengetahui mengapa mereka seperti itu terutama para ibu yang baru saja melahirkan si kecil
alasan mengapa bayi selalu lapar yang jarang disadari orang tua (Sumber : Freepik.com)