TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

PMI Siap Kerahkan Hagglund untuk Jangkau Daerah Terisolasi Korban Gempa Cianjur

Hagglund adalah sebuah kendaraan khusus spesifikasi all-terrain yang memiliki roda khusus bercangkul untuk memberikan grip di lokasi sulit.

Administrator
Penulis
Rabu 23 Nov 2022, 12:15 WIB
PMI Siap Kerahkan Hagglund untuk Jangkau Daerah Terisolasi Korban Gempa Cianjur

SUKABUMIUPDATE.com - Palang merah Indonesia (PMI) Pusat segera menerjunkan kendaraan lapis baja yaitu Hagglund untuk menjangkau sejumlah daerah terisolasi akibat gempa yang menerjang Cianjur, Jawa Barat.


Dihimpun dari Suara.com, gempa Cianjur merupakan bencana terbesar dalam beberapa tahun terakhir, khususnya di Pulau Jawa, papar Jusuf Kalla, Ketua Palang Merah Indonesia atau PMI Pusat, demikian dikutip dari kantor berita Antara.


"Atas nama PMI, saya menyampaikan duka cita dan belasungkawa atas peristiwa ini, semoga seluruh korban diberi ketabahan," ungkapnya.


Jusuf Kalla melanjutkan bahwa PMI Pusat siap mengerahkan kendaraan jenis Hagglund untuk menjangkau sejumlah daerah terisolasi di Cianjur, Jawa Barat, usai bencana gempa bumi.


Sebagai catatan, Hagglund yang dimaksud adalah Hagglund BV206 buatan Hagglunds. Sebuah kendaraan khusus spesifikasi all-terrain yang memiliki roda khusus bercangkul untuk memberikan grip di lokasi sulit. Antara lain medan bebatuan dan lumpur. Biasa digunakan militer, antara lain tentara Kerajaan Swedia di lahan bersalju.



Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini