Influencer Sherly Annavita Ajak Mahasiswa Sukabumi Bergerak Dinamis Progresif

Kamis 27 Februari 2020, 14:15 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan mahasiswa memadati area Gedung Juang 45 Sukabumi untuk menghadiri kegiatan Inspira Talk dan launching organisasi Generasi Muda Inspiratif (Gema Inspira), Kamis (27/2/2020). Kegiatan bertajuk 'Catatan Mahasiswa 4.0' tersebut, turut dihadiri Asisten Daerah 3 Pemerintah Kota Sukabumi Iskandar, dosen dari berbagai perguruan tinggi, dan narasumber Sherly Annavita, yang tak lain adalah seorang influencer muda Indonesia.

"Gema Inspira atau Generasi Muda Inspiratif merupakan lembaga pembinaan dan pengembangan minat bakat pemuda dan mahasiswa. Nah Inspira Talk merupakan salah satu program terbaik dari Gema Inspira, yaitu program bulanan yang berisi tentang Sharing, motivasi, inspirasi, dan lain-lain. Inspira Talk kali ini merupakan Inspira Talk spesial sekaligus launching Gema Inspira," kata Presiden Gema Inspira, Rhamlan Mardiansyah kepada sukabumiupdate.com.

BACA JUGA: Direktur RLI: Dosen, Guru dan Mahasiswa di Sukabumi Harus Produktif Tulis Karya Ilmiah

Tak hanya itu, kata Rhamlan, Gema Inspira juga merupakan wadah bagi para pemuda dan mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakatnya. Pasalnya, di Gema Inspira ini, sambung Rhamlan, pihaknua menyediakan banyak program untuk para pemuda agar semua potensinya bisa dimaksimalkan. Mulai dari bidang musik, olahraga, mendaki gunung, literasi, bisnis, bahkan ada program khusus untuk perempuan seperti cooking class, beauty class, danl lain sebaginya.

"Tentunya harapan kami dengan adanya acara ini, selainaunching dan memperkenalkan Gema Inspira, semoga para pemuda dan mahasiswa yang hadir pada acara ini bisa bergabung dengan Gema Inspira. Kami juga melakukan open recruitment bagi para pemuda dan mahasiswa yang mau bergabung menjadi bagian dari Pengurus Gema Inspira ini," tambah Rhamlan.

BACA JUGA: Seminar PGSD Universitas Nusa Putra, Dukung Mahasiswanya Move On

Sementara itu,  Asisten Daerah 3 Pemerintah Kota Sukabumi Iskandar, dalam sambutannya mengungkapkan, mahasiswa atau pemuda adalah Agent of Change, dimana mahasiswa berperan sebagai pendorong perubahan ke arah yang lebih baik. Selain itu, mahasiswa juga merupakan Guardian of Value, yang artinya mahasiswa harus menjaga norma-norma yang ada, baik di dalam lingkungan kampus maupun masyarakat.

"Mahasiswa sebagai Iron Stock, mahasiswa adalah generasi penerus bangsa, tidak ada lagi yang akan melanjutkan perjuangan kita saat ini kalau bukan pemuda. Mahasiswa sebagai Moral Force, yaitu insan akademnis, dimana ilmu yang dimiliki mahasiswa menandakan moralitas mahasiswa itu sendiri. Terakhir, mahasiswa sebagai social of control, ia yang akan mengawasi jalannya proses pembangunan ke arah yang lebih baik. Insya Allah Gema Inspira dapat membangun mahasiswa atau pemuda yang seperti itu," jelasnya.

BACA JUGA: Bantu Dunia Pendidikan, 28 Mahasiswa se Indonesia Dikirim ke Pesolok Sukabumi

Narasumber Sherly Annavita menuturkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Gema Inspira tersebut. Menurutnya, dalam memulai suatu perubahan, tak menutup kemungkinan bahwa mahasiswa itu memerlukan kehadiran mentor atau fasilitator.

"Anak muda itu jangan pernah bergerak dalam garis realistis dinamis, melainkan harus bergerak menuju arah dinamis progresif. Ke depan, Indonesia tidak akan dilihat dari batas provinsi, karena ke depan akan semakin borderless (tanpa batas), sehingga semua orang akan mudah terkoneksi dengan satu manusia lainnya. Jadi yang terbaik saja tidak cukup, tapi jadilah manusia yang sempurna di bidangnya, yaitu mereka yang terbaik di bidangnya dan mampu mengajak orang lain untuk juga menjadi lebih baik," tukas Sherly.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat20 Mei 2024, 13:00 WIB

Cek Gaya Hidup! 11 Cara Alami Menyembuhkan Diabetes dengan Cepat Tanpa Obat

Dengan menerapkan perubahan gaya hidup sehat secara konsisten, penderita gula darah tinggi dapat mengelola diabetes dengan lebih baik dan meningkatkan kualitas hidup.
Ilustrasi. Cara Alami Menyembuhkan Diabetes (Sumber : Pexels/LeelooTheFirst)
Life20 Mei 2024, 12:45 WIB

6 Cara Efektif Mengatasi Anak yang Suka Berkata Kasar, Orang Tua Harus Terapkan

Orang tua harus mengatasi anak yang berkata kasar dengan tepat. Sebab jika tidak, anak bisa semakin melawan dan tidak mau berhenti berkata kasar
Ilustrasi - Cara mengatasi anak yang sering berkata kasar (Sumber : Pexels.com/@kampusproduction)
Life20 Mei 2024, 12:15 WIB

5 Tata Krama yang Perlu Diajarkan pada Anak agar Menjadi Orang Baik saat Dewasa

Tata Krama sejatinya persoalan dasar yang mesti diajarkan kepada anak sejak kecil. Dalam hal ini, orang tua sudah harus mengajarinya agar terbiasa saat dewasa
Ilustrasi - Tata Krama yang harus diajarkan orang tua kepada anak sejak kecil (Sumber : Pexels.com/@Ketutsubiyanto)
Bola20 Mei 2024, 12:00 WIB

Jadwal Lengkap Final Championship Series, Persib Bandung Main Kandang Lebih Dulu

Persib Bandung akan memainkan laga kandang lebih dulu di Final Championship Series.
Persib Bandung akan memainkan laga kandang lebih dulu di Final Championship Series. (Sumber : x/@MaduraUnitedFC/@persib).
Life20 Mei 2024, 11:45 WIB

6 Alasan Kenapa Orang Tua Tak Boleh Memanjakan Anak, Ini Dampaknya

Memanjakan anak adalah pola asuh yang sebaiknya dihindari oleh orang tua. Ini akan membahayakan bagi perkembangan psikologis dan karakter anak ketika dewasa nanti
Alasan Memanjakan Anak Tidak Disarankan kepada Orang Tua (Sumber : Pexels.com/@kampusproduction)
Internasional20 Mei 2024, 11:44 WIB

Presiden Iran Ebrahim Raisi Meninggal dalam Kecelakaan Helikopter

Kementerian Luar Negeri RI belum memberikan pernyataan atas kejadian ini.
Presiden Iran Ebrahim Raisi dikabarkan meninggal dalam kecelakaan helikopter. | Foto: Istimewa
Kecantikan20 Mei 2024, 11:30 WIB

10 Cara Alami Mengurangi Flek Hitam di Wajah dengan Cepat, Gampang Banget!

Selalu gunakan sunscreen dengan SPF tinggi untuk melindungi kulit dari sinar UV yang dapat memperburuk flek hitam.
Ilustrasi. Cara Alami Mengurangi Flek Hitam di Wajah dengan Cepat (Sumber : Pexels/RonLach)
Life20 Mei 2024, 11:15 WIB

6 Perlakukan Orang Tua yang Merusak Kejiwaan dan Mental Anak, Yuk Hindari!

Orang tua sesungguhnya perlu menghindari perlakukan buruk di hadapan anaknya. Sebab dampaknya berbahaya bagi perkembangan si kecil
Ilustrasi Perlakuan orang tua yang tidak boleh dilakukan kepada anak-anaknya (Sumber : Pexels.com/@augustderichelieu)
Nasional20 Mei 2024, 11:06 WIB

Tidak Semua! Daftar 19 Operasi yang Ditanggung BPJS Kesehatan

BPJS Kesehatan tidak menanggung semua jenis penyakit, termasuk operasi.
(Foto Ilustrasi) Berdasarkan Permenkes Nomor 28 Tahun 2014, hanya beberapa operasi yang ditanggung BPJS Kesehatan. | Foto: Freepik
Life20 Mei 2024, 11:00 WIB

10 Karakter yang Membuat Wanita Cantik dari Dalam, Apa Kamu Memilikinya?

Kerendahan hati menunjukkan bahwa seseorang tidak sombong atau terlalu bangga akan dirinya. Sikap ini membuat orang lebih mudah didekati dan disukai.
Ilustrasi - Karakter yang Membuat Wanita Cantik dari Dalam. (Sumber : Pexels/TuấnKiệtJr.)