BPR Sukabumi Cabang Cibadak Cairkan Tabungan Pelajar Rp 1,2 Miliar

Senin 03 Juli 2023, 15:28 WIB
Kantor BPR Sukabumi Cabang Cibadak. BPR Cabang Cibadak telah mencairkan tabungan pelajar yang jumlah hampir menyentuh Rp 1,2 miliar. (Sumber : Ibnu Sanubari)

Kantor BPR Sukabumi Cabang Cibadak. BPR Cabang Cibadak telah mencairkan tabungan pelajar yang jumlah hampir menyentuh Rp 1,2 miliar. (Sumber : Ibnu Sanubari)

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda BPR Sukabumi Cabang Cibadak telah mencairkan tabungan anak sekolah yang totalnya hampir menyentuh Rp 1,2 miliar.

Kepala Cabang Perumda BPR Cibadak, Wendi Nurdiandi mengatakan tabungan yang cairkan itu merupakan tabungan para pelajar yang dikolektifkan sekolah dalam produk Simpanan Sukabumi Mubarokah (Sibarokah) dan Simpanan Wajib Belajar (Siwajar).

"BPR Cabang Cibadak membagikan tabungan sekolah yang hampir mencapai angka Rp 1,2 Miliar. Jadi siswa SD atau siswa atau siswi masih banyak mengkolektifkan tabungan," ujar Wendi kepada sukabumiupdate.com. 

Baca Juga: 28 Rekomendasi Nama Anak Bahasa Sunda, Ada Arti Ningrat Siliwangi!

Selain itu, BPR Cabang Cibadak mencatat peningkatan signifikan dalam realisasi pencapaian Tabungan Hari Raya (Tahara) tahun ini. 

"Untuk realisasi pencapaian Tahara, Alhamdulillah ada peningkatan. Tahun sebelumnya di angka Rp 4,6 miliar sedangkan untuk Tahun ini bisa di angka Rp 6 miliar, jadi ada kenaikan Rp 1,4 miliar," ujarnya.

Wendi menuturkan , pencapaian gemilang Tahara merupakan hasil upaya keras dan dedikasi tim Perumda BPR Sukabumi Cabang Cibadak. Selain itu, kesuksesan ini tak lepas dari dukungan dan kepercayaan nasabah serta masyarakat setempat.

Baca Juga: Kenali 5 Manfaat Konsumsi Kopi Hitam Tanpa Gula Untuk Kesehatan

"Alhamdulillah kepercayaan masyarakat terhadap Perumda BPR Sukabumi, khususnya cabang Cibadak untuk simpanan masih bagus," tuturnya.

Wendi menuturkan antusias masyarakat terhadap Tahara cukup bagus setiap tahunnya. Bahkan pada tahun ini banyak masyarakat yang ingin mendaftar Tahara di bulan Juni, sedangkan pendaftara Tahara telah ditutup di akhir bulan Mei. 

"Sebetulnya di bulan Mei itu penutupan, sesuai dengan perhitungan 10 bulan ke depan. Hanya masih ada nasabah yang terlambat [mendaftar] dan masih ada minat untuk mengikuti di awal bulan Juni," ungkapnya.

Baca Juga: Diselimuti Mitos, Ikan Dewa Sungai Cibuni Sukabumi Dibanderol Ratusan Ribu Rupiah

Lebih lanjut Wendi menyatakan konsekuensi yang harus dihadapi oleh nasabah baru yang mendaftar di bulan tersebut yaitu dianggap melewatkan setoran pertama yang jatuh tempo di bulan Mei. Sehingga diwajibkan untuk membayar tabungan Tahara untuk dua bulan sekaligus.

"Kemarin kita masih terima, tapi dengan konsekuensi harus bayar dua bulan dari Mei dan Juni. Jadi tetap, awal pendaftaran itu bulan Mei, tapi untuk yang ikut bulan [Juni] itu dianggap setoran kedua," katanya.

Adapun persyaratan menjadi nasabah Tahara hanya, masih sama dengan sebelumnya, yaitu foto copy KTP dan Kartu Keluarga saja.

Baca Juga: Pengumuman Hasil Tes Online Tahap 1 Rekrutmen Bersama BUMN, Simak Cara Ceknya

Sementara itu, dalam program Tahara kali ini, terdapat 30 paket yang ditawarkan dengan angsuran bulanan terendah sebesar Rp 24.350 dan angsuran bulanan tertinggi mencapai Rp 730.500.

"Untuk cicilan terendah hasil selama menabung dalam 10 bulan ke depan mencapai Rp 250 ribu dan yang tertinggi mencapai Rp 7,5 juta," ujarnya.

Wendi menyatakan produk Tahara ini didominasi oleh nasabah yang berasal dari Kecamatan Cibadak. Apabila dipresentasekan Kecamatan Cibadak mencapai angka 40 persen, sedangkan 60 persen dibagi 3 tiga kecamatan yaitu Kecamatan Caringin, Kecamatan Nagrak dan Kecamatan Cikidang.

Baca Juga: Filter Al Manga yang Viral di TikTok Jadi Media untuk Berburu Hantu

Ia menuturkan manfaat Tahara sangat dirasakan masyarakat karena membantu memenuhi kebutuhan saat hari raya.

Tak hanya kepada Tahara, BPR Sukabumi Cabang Cibadak juga fokus mengembangkan  produk lain seperti Siwajar, Tabungan Pajak Kendaraan, Sibarokah, Sibangkit, dan deposito tetap.

"Setiap tahun membuat rencana kerja tahunan, ada rencana bisnis yang di dalamnya ada target-target yang harus kita capai, khususnya cabang Cibadak," tegasnya.

Ia menyebut, ada 6 point yang harus diraih, sesuai dengan komitmen dengan kantor pusat dan diutamakan yaitu outstanding kredit ekspansi, simpanan berupa tabungan serta deposito, penyelesaian kredit bermasalah, penerimaan dari hapus buku dan pencapaian laba usaha.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkait
Berita Terkini
Life13 April 2024, 10:00 WIB

Sering Bertengkar, 10 Ciri Kamu dan Pasangan Tidak Berjodoh Meski Saling Mencintai

Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi.
Ilustrasi - Kenyataan pahitnya, pasangan tidak berjodoh meski saling mencintai adalah situasi yang memang bisa saja terjadi. (Sumber : Freepik.com/@Drazen Zigic)
Science13 April 2024, 09:39 WIB

Potensi Ombak Capai 2,5 Meter di Pantai Selatan Jabar-DIY, Wisatawan Diimbau Waspada

BMKG peringatkan potensi ombak capai 2,5 meter di Pantai Selatan Jabar hingga DIY pada hari ketiga libur Lebaran, Sabtu 13 April 2024.
Ilustrasi. Ombak laut yang menghempas pantai. (Sumber : pixabay.com/@Elias)
Sehat13 April 2024, 09:00 WIB

Bisa Atasi Depresi, 8 Manfaat Asam Lemak Omega-3 untuk Kesehatan

Potensi manfaat kesehatan dari omega-3 termasuk melindungi kesehatan jantung, fungsi otak, kesehatan mata, dan menurunkan risiko beberapa penyakit kronis.
Ilustrasi - Asam lemak omega-3 adalah nutrisi penting yang dikonsumsi melalui makanan atau suplemen. (Sumber : Freepik.com).
Motor13 April 2024, 08:00 WIB

10 Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru

Dengan mempersiapkan hal-hal berikut, Updaters dapat memastikan bahwa Anda siap untuk membeli motor baru dan mendapatkan kendaraan yang sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.
Ilustrasi. Kendaraan roda dua. Ini Hal yang Harus Anda Siapkan Sebelum Membeli Motor Baru. Sumber foto : Pexels/Quang Nguyen Vinh
Life13 April 2024, 07:00 WIB

Jangan Diremehkan! Ini 10 Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres

Menghindari kebiasaan-kebiasaan sepele penyebab anak stres dan menciptakan lingkungan yang positif, penuh kasih serta mendukungnya merupakan kunci untuk membantu anak mengatasi stres dan berkembang dengan baik secara emosional.
Ilustrasi. Kebiasaan Sepele yang Bisa Membuat Anak Stres Ini Jangan Pernah Diremehkan! (Sumber : pixabay.com/@ DigitalPhotoandDesignDigiPD.com)
Food & Travel13 April 2024, 06:00 WIB

Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional

Daun jambu biji memiliki banyak manfaat kesehatan, termasuk sebagai obat tradisional untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan seperti diare, gangguan pencernaan, dan infeksi saluran kemih.
Ilustrasi. Daun Jambu Biji. Cara Membuat Air Rebusan Daun Jambu Biji Sebagai Obat Tradisional. (Sumber : pexels.com/RanjeerChauhan)
Science13 April 2024, 05:00 WIB

Prakiraan Cuaca Jawa Barat 13 April 2024, Berpotensi Diguyur Hujan Sejak Siang Hari

Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung dan sekitarnya.
Ilustrasi - Prediksi cuaca hari ini 13 Desember 2024 wilayah Jawa Barat termasuk Sukabumi, Cianjur, Bogor, Bandung  dan sekitarnya. (Sumber : Freepik.com/@pvproductions).
Sukabumi12 April 2024, 22:59 WIB

Retribusi Pantai Minajaya Dikomplain Tak Sesuai Fasilitas, Ini Kata Dispar Sukabumi

Retribusi ke kawasan Pantai Minajaya Kecamatan Surade Kabupaten Sukabumi menjadi sorotan warga. Pasalnya tarif yang dikenakan mengalami kenaikan, bahkan dianggap terlalu mahal dan tidak wajar.
Pos Retribusi Pantai Minajaya Surade Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi12 April 2024, 22:33 WIB

Operasional Tol Bocimi Seksi 2 Dibuka hingga Malam Hari Kecuali Hujan

Tol Bocimi Seksi 2 dari arah Sukabumi menuju Bogor-Jakarta dibuka hingga malam hari, sekira pukul 19.00 WIB, berbeda dengan hari pertama kemarin yang sudah ditutup pada sore hari.
Buka tutup tol Bocimi seksi 2 saat libur lebaran | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi12 April 2024, 22:23 WIB

Urai Kemacetan di Lebaran H+2, Polisi Terapkan Skema One Way di Sekitar Exit Tol Parungkuda

Rekayasa lalu lintas satu arah alias one way di sepanjang ruas jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitar Gerbang Tol Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, telah berakhir pada Jumat (12/4/2024).
Polantas berlakukan skema one way di sekitar Exit Tol Parungkuda Sukabumi | Foto : Ibnu Sanubari