TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Kemenparekraf Dukung Esport Menjadi Ekstrakurikuler di Sekolah

Rabu 12 Okt 2022, 14:45 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) mengungkapkan adanya potensi esport menjadi ekstrakurikuler atau ekskul di Sekolah.

Melansir dari Sura.com, deputi Bidang Ekonomi Digital dan Produk Kreatif Kemenparekraf RI, Neil El Himam menyadari wewenang itu ada di Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). 

photo(Ilustrasi) Main Game di Handphone - (via: tiltreport)</span

Namun, ia mengakui jika esport jadi salah satu olahraga elektronik, sehingga bisa menambah skill siswa.

"Saya rasa juga itu bagian dari olahraga elektronik ya walaupun tidak esport. Untuk ekskul esport itu mungkin akan jadi bagian harus dibicarakan bareng-bareng lagi untuk dijadikan ekstrakurikuler," ujar Niel di Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, Selasa, 11 Oktober 2022.

Ia juga menambahkan, selain ekstrakurikuler konvensional dan umum di sekolah seperti voli, basket, berenang, dan sepakbola, untuk ekskul esport cenderung langka, padahal modalnya cukup pakai handphone.

"Tapi kalau esport ini jarang, kalau menurut saya sangat mudah karena modalnya hanya gadget," sambung Niel.

Niel juga bercerita beberapa waktu lalu bertemu dengan kepala sekolah yang ingin bentuk tim esport di sekolah dan menjadikannya sebagai ekstrakurikuler di sekolah.

"Waktu itu beliau sebagai kepala sekolah negeri SMA 28 di Jakarta Selatan, mereka ada land (ruang) esport dan robotik ya," ungkap Niel.


Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x