TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Game Lokal Lokapala Tampil di Tokyo Game Show 2022, Warga Sukabumi Pernah Main?

Penulis
Sabtu 17 Sep 2022, 18:30 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Salah satu game buatan Indonesia dengan nama Lokapala dikabarkan akan tampil di Tokyo Game Show 2022. Tokyo Game Show sendiri merupakan sebuah pameran video game yang diadakan setiap tahun pada bulan September.

Acara tersebut dipersembahkan oleh Computer Entertainment Supplier's Association (CESA) dan Nikkei Business Publications, Inc dan terbuka untuk peserta Internasional.

Mengutip dari Tempo.co, pemprov DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta mendukung penuh para pelaku ekonomi kreatif di Jakarta yang berpartisipasi dalam Tokyo Game Show 2022 pada 15-18 September 2022. Salah satunya mendukung tampilnya game lokal Lokapala.

Baca Juga :

27 Rekomendasi Game Offline Gratis di HP Android, Tetap Main Meski Sinyal Jelek

“Diharapkan pelaku kreatif pengembang permainan DKI Jakarta dapat berjejaring, melakukan benchmark, memamerkan, serta memasarkan game buatan anak bangsa di Tokyo Game Show 2022,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Andhika Permata, Sabtu. 17 September 2022.

Sehingga, kata dia, nantinya dapat memberikan nilai tambah bagi industri pengembang permainan di DKI Jakarta dan Indonesia.

Perwakilan pelaku ekonomi kreatif DKI Jakarta yang akan menjadi exhibitor di Tokyo Game Show 2022, yaitu Anantarupa Studios, Enspire Studios, dan Caravan Studios yang tergabung dalam CAKRA Association.

Salah satu karya yang akan ditampilkan oleh Anantarupa studios di Tokyo Game Show 2022 adalah game Lokapala. Game Lokapala merupakan e-sports pertama dari Indonesia dan di Asia Tenggara yang terinspirasi dari penelitian budaya pada naskah kuno untuk memperkenalkan pahlawan-pahlawan sejarah dan mitologi lokal.

Lokapala juga pernah menjadi salah satu cabang pertandingan olahraga atau e-sports di PON XX Papua dan Piala Presiden E-sports 2021.

Baca Juga :

Bisnis Game Anjlok di Q1 2022, Penjualan Console PS5 Sony Tetap Laku Keras


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x