bankbjb

Sketsa 4 Pilar di Cibatu Sukabumi, Hendar Darsono: Menumbuhkan Cinta Tanah Air

Denis Febrian
Penulis
Rabu 30 Mar 2022, 06:15 WIB
Sketsa 4 Pilar di Cibatu Sukabumi, Hendar Darsono: Menumbuhkan Cinta Tanah Air

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPRD Jawa Barat Hendar Darsono kembali mendapatkan mandat untuk mensosialisasikan materi sketsa kebangsaan atau 4 pilar. Kali ini anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar bertemu dengan perwakilan warga Sukabumi, pada Selasa (28/3/2022).

Acara berlangsung di Desa Cibatu Kecamatan Cisaat di Aula Ponpes YASPIN (Yayasan Pendidikan Islam Nurul Huda) jalan Pesantren Nomor 26 Cibolang Kidul. Diikuti kurang lebih 30 peserta, perwakilan tokoh masyarakat dan agama, tokoh pemuda, pelajar dan mahasiswa Wilayah Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Menurut Hendar poin utama dalam acara ini, meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat terhadap Pancasila, Undang Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika.

"Bagaimana semua elemen kebangsaan ini bisa diimplementasikan dengan mudah di kehidupan sehari-hari," ungkap anggota Komisi II DPRD Jabar ini kepada sukabumiupdate.com.

Baca Juga :

Menurut Hendar, rasa cinta tanah air harus terus dipupuk sebagai semangat kebangsaan dalam menata kehidupan bernegara. Bagaimana sikap saling menghormati menjadi salah satu pegangan sebagai warga negara.

photoSosialisasi sketsa kebangsaan atau 4 pilar ini berlangsung di Desa Cibatu Kecamatan Cisaat di Aula Ponpes YASPIN. - (Istimewa)</span

"Aspirasi-aspirasi dari peserta mengharapkan kegiatan ini dilaksanakan secara rutin. Sebagai upaya meningkatkan pengetahuan dan pemahaman terhadap nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara," ujarnya.

"Bagaimana Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia, Bhineka Tunggal Ika  dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Hendar.


Denis Febrian
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini