TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Warga Sukamaju Butuh Sarana Air Bersih, Reses Hendar Darsono di Sukabumi

Fitriansyah
Penulis
Minggu 27 Mar 2022, 06:15 WIB
Warga Sukamaju Butuh Sarana Air Bersih, Reses Hendar Darsono di Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - Sarana air bersih jadi salah satu suara dari warga Desa Sukamaju Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi, saat bertemu anggota DPRD Jawa Barat, Hendar Darsono. Warga butuh bantuan DPRD Jabar untuk mendorong pembangunan infrastruktur air di kawasan tersebut baik untuk rumah tangga maupun pertanian.

Ini disampaikan perwakilan warga Desa Sukamaju saat reses II 2022, anggota Fraksi Partai Demokrat Hendar Darsono, pada 15 Maret 2022 lalu di MDTA Muhammadiyah 4 Kampung Cipeutir RT 012 RW 005. "Salah satu dari sejumlah aspirasi yang disampaikan warga saat itu adalah pembangunan sarana air bersih," jelas Hendar kepada sukabumiupdate.com, Jumat (25/3/2022).

Baca Juga :

Sarana air bersih yang dimaksud adalah pipanisasi dari sumber air hingga ke rumah tangga dan lahan pertanian. Termasuk jaringan irigasi yang mengalami kerusakan akibat bencana baru-baru ini.

Air bagi rumah tangga dan pertanian perlu menjadi perhatian karena vital sebagai penunjang sektor kesehatan dan ekonomi. Sebagian besar warga Desa Sukamaju memang masih bertahan hidup dari sektor pertanian.

photoAnggota DPRD Jabar Hendar Darsono saat reses II 2022 di Desa Sukamaju Kadudampit Sukabumi - (Istimewa)</span

Soal air bersih untuk rumah tangga dan pertanian ini meliputi pembangunan TPT Irigasi di Desa Cisalada Kp.Lebaksiuh RT.20/07; TPT dan Bendungan Irigasi Desa Cikodompyong, RW.05; dan pipanisasi air bersih, RT.18/07

Selain itu juga disampaikan kebutuhan pembangunan sarana pendidikan, olahraga, destinasi wisata hingga masalah pupuk. Berikut 5 aspirasi warga Desa Sukamaju Kadudampit dalam reses anggota Komisi II DPRD Jabar ini;


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini