Heboh Voice Note Sebelum Hilang di Cadas Pangeran, Tim Tracking Sinyal Ponsel

Kamis 18 November 2021, 15:37 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan hingga Kamis (18/11/2021) siang masih melakukan pencarian terhadap Yana Supriatna, seorang warga yang hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran, Kabupaten Sumedang sejak Selasa (16/11/2021) lalu.

Pencarian dilakukan oleh tim gabungan yang terdiri dari tim kepolisian, BPBD, SAR Bandung, TNI dan warga masyarakat di sekitar. "Hari ini hari kedua pencarian, tim gabungan masih melakukan penelusuran," kata AKP Dedi, Kasubag Humas Polres Sumedang, saat dihubungi.

Dedi mengatakan, dalam pencarian tim anjing pelacak pun diturunkan. Selain mengandalkan tim lapangan, pihaknya tengah melakukan upaya pencarian sinyal ponsel, yang dipegang Yana.

"Kita juga lakukan cek pos (tracking sinyal ponsel) korban," katanya.

Adapun kendala pencarian terhadap Yana, lanjut Dedi, kondisi medan Cadas Pangeran, yang didominasi jurang dan kondisi cuacanya yang tak menentu, menghambat pencarian.

"Kondisi cukup sulit, karena jurang yah, kemudian cuaca juga. Kalau hujan, pencarian dihentikan sementara," ucapnya.

photoTim sar gabungan sisir tebing Cadas Pangeran di Sumedang cari orang hilang - (BPBD Sumedang)</span

Yana ini merupakan satu-satunya orang yang tercatat hilang di Cadas Pangeran. Dedi mengatakan, sampai dengan ini, tidak ada catatan ada orang pernah hilang di Cadas Pangeran.

Sementara itu, Humas SAR Bandung, Seni Wulandari mengatakan pencarian terhadap Yana, tim SAR Bandung, sudah mengerahkan personel sejak pagi tadi.

Senada dengan kepolisian, SAR Bandung mencatatkan sampai dengan tahun ini, tidak pernah ada laporan orang hilang di kawasan Cadas Pangeran.

"Kalau tahun ini, belum (tidak) ada yah. Tahun-tahun sebelumnya, kota harus buka data dulu," ucapnya, saat dihubungi via ponselnya di waktu yang sama.

Sebelumnya diberitakan, Seorang warga Sumedang dikabarkan hilang misterius di Jalan Cadas Pangeran pada Selasa (16/11/2021) malam lalu. Dikutip dari Instagram @infojawabarat, Yana sempat mengirim pesan suara kepada istrinya melalui WhatsApp.

“Awalnya Istrinya memberitahu saya kalau suaminya hilang di area Cadas Pangeran. Istrinya mengatakan Yana sempat mengirimkan voice note, mengabarkan kalau suaminya istirahat di masjid daerah Simpang," ujar kerabat korban yang hilang, Yadi, Rabu (17/11/2021).

Ia menambahkan, Yana sempat bercerita pada istrinya jika ada sosok yang ikut menumpang ke Sumedang Kota. "Terus Yana sempat bercerita ada yang ikut menumpang kepada dirinya untuk ikut ke Sumedang Kota,” tambahnya.

Dikatakan Yadi, kejanggalan terjadi ketika Yana mengirimkan pesan suara terakhir, Yana seolah meminta pertolongan kepada istrinya. “Terus Yana mengirimkan pesan suara terakhir yang berisikan dirinya mengaku sudah tidak kuat lagi. Namun saya tidak tahu tidak kuat itu tidak kuat apa,” ungkapnya.

SUMBER: Cesar Yudistira/suara.com

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Life29 April 2024, 23:31 WIB

Bisa Bunda Coba di Rumah, 6 Tips yang Bisa Diterapkan Agar Anak Tidur Nyenyak

Waktu tidur tidak harus menjadi mimpi buruk. Para ahli menawarkan tips bagaimana membuat waktu tidur menjadi mudah, sehingga Anda semua bisa beristirahat.
Ilustrasi anak tidur nyenyak / Sumber : pexels.com/@Giianni Orefice
Life29 April 2024, 22:45 WIB

6 Cara agar Anak Tidak Kecanduan Main HP Setiap Waktu, Ini Solusinya

Mencegah anak agar tidak kecanduan bermain HP sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangannya. Orang tua harus paham cara mencegahnya.
Ilustrasi. Cara mencegah anak tidak kecanduan main HP. | Sumber foto : Pexels/Liliana Drew
Sukabumi29 April 2024, 22:40 WIB

Rumah Rusak Terdampak Gempa Garut di Surade Sukabumi Akan Diperbaiki Swadaya

Pemerintah Kelurahan Surade, Sukabumi akan memperbaiki rumah semi permanen ukuran 6 x 4 meter, milik Maemunah (74 tahun) seorang jompo, warga Kampung Cibarehong RT 13 /13 yang mengalami rusak berat terdampak getaran gempa Garut
Kondisi rumah Maemunah Warga Kelurahan / Kecamatan Surade yang rusak terdampak gempa Garut | Foto : Ragil Gilang
Life29 April 2024, 22:19 WIB

Jangan Gunakan Ancaman Bund! Begini 9 Cara Mengatasi Perilaku Balita yang Agresif

Perilaku agresif adalah hal yang normal ketika balita belajar tentang pengendalian diri dan pengaturan emosi. Penting untuk memberikan respons yang tenang dan konsisten.
Ilustrasi mengatasi perilaku balita agresif / Sumber Foto: pexels.com/@Yan Krukau
Sukabumi Memilih29 April 2024, 22:17 WIB

Omesh Masuk Wacana Usungan Gerindra di Pilkada Sukabumi, Bagaimana dengan Yudha?

Aktor dan komedian Indonesia kelahiran Sukabumi, Ananda Omesh diakui masuk dalam wacana bursa Pilkada Sukabumi dari Partai Gerindra.
Ananda Omesh dan Yudha Sukmagara | Foto : Sukabumi update
Keuangan29 April 2024, 21:32 WIB

6 Cara Melatih Anak Pandai Mengelola Uang Sejak Dini, Ikuti Langkah Ini

Mengajarkan anak pandai mengelola uang sangat berguna untuk masa depannya. Hal ini membantunya dewasa dalam memili uang.
Ilustrasi. Cara mengajari anak mengelola uang. | Sumber foto : Pexels/cottonbro studio
Sehat29 April 2024, 21:00 WIB

Hidup Sehat Bebas Asam Urat: Rekomendasi Makanan Sehat dan Pantangan yang Perlu Diketahui

Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan.
Ilustrasi daging merah - Bagi penderita asam urat, ada sejumlah makanan yang dipantang dan beberapa diantaranya di rekomendasikan. (Sumber : pexels.com/@Eduardo Krajan)
Life29 April 2024, 20:53 WIB

Bisa Berasal Dari Kemarahan, Ini 3 Penyebab Agresi Pada Balita

Ingin tahu mengapa balita Anda begitu marah dan agresif? Pelajari lebih lanjut tentang agresi balita, dan kapan harus khawatir.
Ilustrasi agresi pada balita / Sumber Foto: Freepik/@stocking
Life29 April 2024, 20:48 WIB

6 Cara Mendidik Anak Agar Jadi Orang Disiplin Seumur Hidupnya

Melatih anak agar menjadi orang disiplin tentu sangat diidamkan semua orang tua. Oleh sebabnya, perlu dilakukan beberapa langkah mewujudkannya.
Ilustrasi. Cara melatih anak menjadi orang disiplin. | Sumber foto : Pexels/Gustavo Fring
Bola29 April 2024, 20:30 WIB

Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia hari ini akan menghadapi Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23 2024. (Sumber : Instagram/@jagad_stadium/Ist).