TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

Bantu Petani, Lina Ruslinawati dengarkan Keluhan Rakyat Kecil Saat PPKM

Fitriansyah
Penulis
Minggu 18 Jul 2021, 11:16 WIB
Bantu Petani, Lina Ruslinawati dengarkan Keluhan Rakyat Kecil Saat PPKM

SUKABUMIUPDATE.com - Lina Ruslinawati, seorang Anggota Komisi II DPRD Jawa Barat dari Fraksi Gerindra diketahui tengah menyambangi beberapa tempat untuk bersilaturahmi dengan rakyat khususnya petani di Sukabumi. Silaturahmi tersebut bertujuan untuk mendengarkan keluh kesah masyarakat utamanya petani dalam kondisi pandemi dan kebijakan PPKM darurat seperti sekarang ini. 

"Apa kendala yang mereka hadapi selama pandemi ini, dan harapan mereka terhadap pemerintah seperti apa. Adapun bantuan yang saya berikan tidak besar, hanya bantuan alakadarnya saja," Ungkap Lina kepada Sukabumiupdate.com

Selain itu, Lina juga mengakui kegiatan tersebut sudah ia lakukan bahkan jauh sebelum dirinya menjabat sebagai anggota dewan. "Kalau dulu kan saya mendengar, menampung dan mencari solusi bersama. Kalau sekarang, solusinya harus dari pemerintahan tidak bisa diselesaikan sendiri," kata Lina. 

Para petani banyak mengeluhkan kendala yang mereka hadapi, lahan yang tidak signifikan serta di luar profesi petani melainkan peran petani sebagai orang tua. Mereka memiliki keterbatasan dalam membimbing anak-anak mereka, sehingga menimbulkan masalah baru dalam kehidupan mereka. 

Baca Juga :

"Mereka kan menyekolahkan anak supaya memiliki karir dan hidup yang lebih baik ketimbang mereka, namun keadaan pandemi sekarang ini ketika sekolah anak-anak mereka dirumahkan dan mereka yang harus membimbing anak-anak, sehingga tentu mereka mengalami kesulitan," Ujar Lina menegaskan. 

Hal yang tak kalah penting dan menjadi perhatian dari hasil silaturahmi Lina yaitu adanya evaluasi untuk kegiatan yang dilakukan dengan profesinya sebagai anggota dewan. "Kemudian keterbatasan biaya tambahan karena harus menyediakan smartphone dan kuota, belum lagi biaya sekolah seperti uang pangkal dan SPP yang tetap berjalan meskipun sekolah di rumah. Jadi, ini harus saya tampung untuk kemudian menjadi evaluasi bersama agar masyarakat tidak mengalami kesulitan seperti itu," pungkas Lina.


Fitriansyah
Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini