TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
bankbjb

4 Mahasiswa Nusa Putra Borong Prestasi di Peksimida XVI Jawa Barat 2022

Penulis
Sabtu 24 Sep 2022, 15:18 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Empat mahasiswa Nusa Putra meraih sejumlah prestasi dalam Pekan Seni Mahasiswa Daerah XVI atau Peksimida Jawa Barat 2022. Acara keren ini berlangsung pada 7 hingga 19 September 2022 lalu.

Keempat mahasiswa ini menyabet 5 gelar juara, dan atas raihan tersebut menjadikan Nusa Putra sebagai perguruan tinggi swasta dengan trofi terbanyak se-Jawa Barat. Peksimida sendiri diselenggarakan oleh Badan Pembina Seni Mahasiswa Indonesia (BPSMI) yang dilaksanakan secara daring, diikuti oleh PTN atau PTS di Jawa Barat.

Dalam perlombaan tersebut, 4 mahasiswa Nusa Putra ini meraih juara di 5 tangkai perlombaan. Farel Alexander juara 2 komik strip, Galuh Ratna Putri juara 3 keroncong putri dan juara 2 pop putri , Reza Satrio juara 3 desain poster dan Wafa Laelatul Miroziah juara 2 lukis.

Mahasiswa DKV (Desain Komunikasi Visual) Reza Satrio yang meraih juara 3 desain poster memberi sedikit bocoran atas prestasi ini. "Saya menyiapkan konsep yang sesuai dengan tema, brainstorming, menyiapkan sketsa kasar dan terakhir eksekusi digitalnya," ujarnya.

Baca Juga :

Perwakilan International Youth Leader, Mahasiswa Nusa Putra: Bawa Hal Positif

Baca Juga :

Mahasiswa Nusa Putra Juara 1 Eastasouth Millennial Essay Writing Competition

Wafa Laelatul Miroziah juara 2 perlombaan lukis mengatakan ada seleksi sebelum bersaing di Peksimida XVI Jawa Barat 2022. "Kampus mengadakan seleksi untuk memilih karya yang akan menjadi delegasi atau perwakilan untuk perlombaan ini," ungkap Wafa.

Para mahasiswa berprestasi ini bersyukur dan bangga bisa mengharumkan nama Nusa Putra di ajang bergengsi tingkat Jawa Barat tersebut.

REPORTER: FATHIN (CRP)


Editor
Halaman :
BERITA TERPOPULER
Berita Terkini
x